Jakarta (ANTARA) - Solois Morrissey kemungkinan besar harus menunda peluncuran album "Bonfire of Teenagers setidaknya karena dua hal, salah satunya karena Miley Cyrus.

Morrissey, dalam berita yang disiarkan NME dan Rolling Stones, Sabtu (24/12), mengumumkan dia sudah pisah jalan dengan label rekaman Capitol Records, yang semula akan menerbitkan album "Bonfire of Teenagers" pada 2023.

Dia "secara sukarela menarik keterlibatan dengan Capitol Records (Los Angeles). Belum ada kejelasan apakah label rekaman itu akan tetap merilis album terbaru Morrissey.

Dalam waktu yang bersamaan, menurut Morrissey, Miley Cyrus juga meminta dihilangkan sebagai penyanyi latar lagu "I Am Veronica" dalam album itu.

Cyrus secara sukarela menawarkan diri sebagai penyanyi latar sekitar dua tahun yang lalu.

Morrissey pertama kali mengumumkan "Bonfire of Teenagers" pada Mei 2021, saat itu dia belum terikat label rekaman mana pun setelah berpisah dengan BMG. Baru pada Oktober, dia mengatakan album akan dirilis oleh Capitol Records.

Selain Miley Cyrus, album itu juga diisi berbagai bintang tamu antara lain Chad Smith dan Flea Red Hot Chille Peppers, Iggy Pop, Andrew Watt dan Josh Klighoffer.

Morrissey terakhir meluncurkan album "I Am Not A Dog on A Chain" pada 2020.



Baca juga: Morrissey akan rilis album baru tahun depan

Baca juga: Morrissey tunda tiga tur di Kanada karena "darurat medis"

Baca juga: Konser Morrissey, bukan sekadar nostalgia

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022