Jakarta (ANTARA) — PT Reasurasi Indonesia Utama (Persero) (Indonesia Re) menggelar sharing session bertajuk Respectful For the Moms dalam memperingati Hari Ibu, Kamis [22/12].

Dalam sambutannya, Direktur Pengembangan dan Teknologi Informasi Indonesia Re Beatrix Santi Anugrah memberikan apresiasi yang sangat besar untuk pada ibu dan wanita hebat yang berperan di rumah maupun di kantor.

"Terima kasih kepada ibu-ibu hebat ini, kalian yang pergi ke kantor setiap pagi dan harus meninggalkan rumah. Berperan sebagai ibu di rumah, tetapi bisa hebat juga di kantor. Salut untuk wanita-wanita dan ibu-ibu, kalian luar biasa," kata Beatrix dalam sesi sharing secara virtual.

Beatrix mengungkapkan peran seorang ibu sangatlah penting di dalam keluarga, karena bisa menjadi apa saja yang dibutuhkan anak maupun suami.

"Peran ibu itu luar biasa, ada satu waktu ibu sebagai perawat, pendidik, psikolog untuk anak dan suaminya, motivator, panutan, akuntan keluarga, fashion designer, sekretaris, sebagai ahli perbaikan, event organizer, sahabat, pegawai teladan di kantor, hingga super hero," jelasnya.

Dalam sesi sharing ini, Beatrix mengucapkan terima kasih dan berpesan agar para ibu dan perempuan untuk tetap bersemangat dalam memberikan cinta dan kasih untuk keluarga.

Menurutnya, setiap kekuatan yang ibu berikan bagi keluarga sangat berharga dan berdampak kuat untuk pertumbuhan, perkembangan dan kehidupan anak-anaknya di masa depan.

"Terima kasih utuk setiap kekuatan yang kalian sudah serahkan pada anak-anak dan keluarga, terima kasih untuk ibu-ibu untuk menjadi pesan yang baik untuk keluargamu dan buat anak-anakmu," tuturnya.

Dalam kegiatan kali ini, Indonesia Re juga memberikan sosialiasi tentang Respectful Workplace Policy sebagai aturan untuk memberikan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi karyawan dari perilaku diskriminasi hingga bullying. Sesi ini disampaikan oleh Human Capital & General Affair Division Head Indonesia Re, Rokhmatul Wakhidah.

Selain itu, acara diiisi pula dengan sharing tentang perempuan berdaya, yang berbicara tentang peran dan seberapa pentingnya pendapat dan cara pandang perempuan, yang disampaikan oleh content creator Annisa Steviani.

Dalam pembahasannya, Annisa mengungkap seberapa besar peran perempuan di banyak hal, terutama di dunia pekerjaan, yang memiliki hak sama seperti laki-laki dan berhak untuk membela diri mereka.

"Jadi, ketika semakin banyak perempuan yang berdaya, jadi bisa merangkul lebih banyak lagi perempuan yang bisa berdaya. Lebih banyak perempuan yang pecaya diri untuk bersuara," pungkasnya.

Tak hanya sharing session, Indonesia Re juga akan mengadakan kegiatan Cardio Dance khusus untuk karyawati Indonesia Re dalam rangka memperingati Hari Ibu kali ini.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022