Pengiriman generator berkat kerja kelompok persahabatan antarparlemen 'Ukraina-Kazakhstan' yang dipimpin Wakil Rakyat Serhiy Nagornyak
Istanbul (ANTARA) - Kazakhstan menyumbang 41 generator untuk digunakan di rumah sakit Ukraina, seperti diumumkan Kementerian Kesehatan negara yang dilanda perang tersebut.

"Generator akan dibagikan ke wilayah yang diserang agresor Rusia dan daerah-daerah yang paling membutuhkan seperti di Mykolaiv, Dnipropetrovsk dan Kharkiv," demikian pernyataan Kemenkes di akun Facebook, Minggu (25/12) malam.

Menteri Kesehatan Viktor Liashko mengatakan masing-masing generator akan membantu penyediaan listrik ke ruang operasi, ruang ICU dan stasiun oksigen, tulisnya.

"Pengiriman generator berkat kerja kelompok persahabatan antarparlemen 'Ukraina-Kazakhstan' yang dipimpin Wakil Rakyat Serhiy Nagornyak," katanya.

Infrastruktur energi Ukraina menjadi target gempuran Rusia sejak awal perang pada 24 Februari. Serangan Moskow meningkat secara dramatis pascaledakan 8 Oktober yang menghancurkan Jembatan Kerch utama Rusia yang menghubungkan negara tersebut dengan semenanjung Krimea, yang secara ilegal dicaplok pada 2014.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Ukraina penuhi usulan Moskow atau tentara kami ambil keputusan: Lavrov
Baca juga: Zelenskyy minta PM India bantu dengan 'formula perdamaian'

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2022