Kesepakatan kerja sama ini meliputi program praktik kerja atau magang dengan jenis kompetensi penyelesaian sengketa jalur non-litigasi
Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan bersama Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK) sepakat bekerja sama dalam bidang pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT).

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan Unhas, Prof Subehan dalam taklimat media yang diterima di Makassar, Selasa, menyatakan kesiapan Unhas dalam melakukan kolaborasi bersama dalam menyediakan fasilitas pendidikan dan pembelajaran bagi mahasiswa, yakni melalui kesempatan praktik atau magang untuk memberikan kemampuan mengasah kemampuan dan kompetensi keilmuan yang dimiliki.

“Tentu ini menjadi langkah awal kita ke depannya untuk melebarkan kerja sama, sehingga apa yang menjadi tujuan dan harapan bersama dapat diwujudkan melalui program strategis yang dirancang untuk kebermanfaatan peningkatan mutu pembelajaran bagi mahasiswa,” katanya.

Ia menjelaskan, kesepakatan kerja sama ini meliputi program praktik kerja atau magang dengan jenis kompetensi penyelesaian sengketa jalur non-litigasi.

Termasuk pula, kata Subehan, kegiatan penelitian ilmiah dan edukasi kepada masyarakat dan tenaga pendidik, dan kegiatan lainnya yang disepakati bersama.

Sementara itu, Direktur Layanan Sengketa LAPS SJK Tri Legono Yanuarachmadi menyampaikan terima kasih atas keterbukaan Unhas dalam menjalin kerja sama.

Menurut dia  Unhas dengan sejumlah fasilitas dan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki merupakan mitra terbaik untuk menjalin kolaborasi pendidikan.

Ruang lingkup kerja sama ini, katanya, memberikan kesempatan para peserta magang untuk dapat membantu proses administrasi, serta melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi mengenai alternatif penyelesaian sengketa di sektor jasa keuangan kepada sivitas akademika Unhas.

Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK) sendiri merupakan lembaga penyelesaian sengketa di luar pengadilan yang didirikan pada tanggal 22 September 2020 oleh Self Regulatory Organizations (SROs) dan asosiasi-asosiasi di lingkungan sektor jasa keuangan.


Baca juga: FKG Unhas dan UI perkuat kerja sama pengembangan Tri Dharma PT

Baca juga: Unhas-Badan Keahlian Sekjen DPR kerja sama Tridharma Perguruan Tinggi

Baca juga: Unhas-BPJS Kesehatan kerja sama optimalkan peluang karier dan magang

Baca juga: Unhas-Balai Taman Aketajawe Lolobata Halmahera jajaki kerja sama

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022