Jakarta (ANTARA) - Pebalap Indonesia Muhammad Delvintor Alfarizi masuk dalam daftar sementara nama-nama rider top dunia yang bersaing pada Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) musim 2023 untuk kelas MX2.

Dalam keterangan akun resmi Instagram MXGP, Selasa (27/12) malam WIB, Delvintor tergabung bersama tim JM Racing Astra Honda.

Sementara merujuk pada laman resmi JM Honda Racing, pada musim 2023 tim yang bermarkas di Lommel, Belgia tersebut memang bekerja sama dengan Astra Honda Indonesia dengan Delvintor sebagai pebalapnya.

JM Honda Racing juga menurunkan Camden McLellan di kelas MX2. Sementara untuk MXGP, tim ini mengandalkan Brent van Doninck.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MXGP (@mxgp)


Hingga berita ini diturunkan, ANTARA masih mencoba mengonfirmasi status Delvintor yang akan tampil penuh atau paruh waktu pada ajang balap motocross bergengsi di dunia tersebut.

Adanya nama Delvintor dalam daftar sementara pebalap yang tampil di MX2 2023 menjadi kebanggaan tersendiri.

Baca juga: MXGP rilis kalender provisional 2023, Indonesia tuan rumah dua balapan

Pasalnya, Indonesia juga bakal menjadi tuan rumah pada dua putaran MXGP 2023, berdasarkan kalender sementara.

Pada tahun depan, Samota Rocket Motor Circuit, di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, kembali menjadi tuan rumah menempati slot 25 Juni sebelum MXGP di Lombok yang belum ditentukan lokasinya untuk 2 Juli.

Pada musim 2022, Delvintor tampil pada seri ke-12 MXGP Indonesia di kelas MX2.

Delvintor menjadi wakil Indonesia terbaik dengan finis di posisi kesembilan pada race 2 dengan membukukan 37:25,282 menit. Dia overlap satu kali oleh pemenang lomba Tom Vialle asal Prancis.

Baca juga: Kota Mataram dan Sumbawa tuan rumah MXGP 2023
Baca juga: Sumatera Selatan tuan rumah MXGP tahun 2023

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022