Jakarta (ANTARA) - Brooklyn Nets membukukan 10 kemenangan beruntun seusai membekuk Atlanta Hawks dengan skor 108-107 setelah tuan rumah tampil pincang dalam lanjutan NBA di State Farm Arena, Georgia, Kamis WIB.

Hawks tak diperkuat pemain tersubur mereka Trae Young, pengumpul rebound terbanyak Clint Capela, maupun forward andalan De'Andre Hunter dalam pertandingan ini.

Young tak melantai hanya beberapa saat sebelum tepis mula karena masalah di betis kiri, sedangkan Capela dan Hunter sudah absen untuk dua pertandingan beruntun.

Keadaan itu bisa dimanfaatkan oleh Nets untuk memperpanjang tren kemenangan beruntun terbaik mereka musim ini.

Baca juga: Pistons putus tren kekalahan beruntun dalam laga panas lawan Magic

Kyrie Irving memimpin kemenangan Nets lewat raihan 28 poin, yang 15 di antaranya ia cetak pada kuarter keempat, demikian catatan situs resmi NBA.

Kevin Durant memberi sokongan berupa torehan dwiganda 26 poin dan 16 rebound, disusul Nic Claxton yang juga mencapai dwiganda melalui 17 poin dan 10 rebound.

Dejounte Murray praktis menjadi tumpuan Hawks dan mengemas 24 poin. John Collins menambahkan 21 poin, Onyeka Okongwu membukukan dwiganda 18 poin dan 13 rebound, sementara Bogdan Bogdanovic dan Jalen Johnson masing-masing mencetak 14 poin.

Murray berpeluang memenangkan Hawks pada sisa 0,1 detik, tapi tembakan jarak jauhnya meleset dan Nets pulang dengan rekor positif yang terjaga.

Hawks akan melantai lagi pada Sabtu (31/12) WIB saat menjamu Los Angeles Lakers, sementara Nets baru tampil sehari berselang di kandang Charlotte Hornets.

Baca juga: Phoenix Suns kehilangan Devin Booker sebulan ke depan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022