Jakarta (ANTARA) - Pameran perdagangan, teknologi dan elektronik tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2023 diprediksi akan menjadi wadah utama bagi banyak perusahaan otomotif untuk mengenalkan teknologi kendaraan listrik (EV) terkini mereka di Las Vegas, 4 Januari mendatang.

Melansir laporan dari Automotive News, Kamis, pameran tersebut akan membawa inovasi terbaru dalam transportasi. Tak hanya untuk kendaraan listrik, namun juga moda lainnya seperti skuter hingga teknologi luar angkasa.

Setelah pandemi COVID-19 yang menghalangi upaya untuk mengadakan pertunjukan besar secara langsung, penyelenggara acara mengharapkan lebih dari 100 ribu peserta bergabung saat CES dimulai pada awal Januari nanti.

Di Las Vegas, pengunjung akan menemukan penekanan pada kendaraan listrik khususnya dan elektrifikasi secara keseluruhan. BMW dan Stellantis akan mengungkap konsep EV yang mendukung rencana produksi mereka dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

BMW akan memamerkan platform Neue Klasse generasi berikutnya, yang diharapkan dapat membangun kendaraan mulai tahun 2025. Sementara Stellantis akan menyoroti konsep Peugeot Inception dan Ram 1500 Revolution yang dijadwalkan diluncurkan pada tahun 2024.

Baik CEO BMW Oliver Zipse dan CEO Stellantis Carlos Tavares akan mengirimkan sambutan utama di ajang tersebut.

Selain itu, Sony Honda Mobility (SHM), perusahaan patungan antara Sony dan Honda, resmi mengkonfirmasi akan mengungkapkan detail terkait kendaraan listrik (EV) terbaru mereka di CES 2023.

Baca juga: Volkswagen akan ungkap kendaraan listrik baru di CES 2023

Baca juga: Sony Honda Mobiliity bakal ungkap bocoran EV baru di CES 2023

Baca juga: Sharp di CES 2023
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022