Jakarta (ANTARA) - Tak perlu bingung bila Anda menghabiskan akhir tahun di Jakarta, sebab ada sejumlah aktivitas dan kegiatan yang bisa menjadi pilihan.

Salah satunya adalah pameran "Wardah Colorfit Beauty Moves You Art Journey" yang diselenggarakan selama satu bulan mulai dari 28 Desember 2022 hingga 28 Januari 2023 di Ganara Art, SPAC8, Lantai UG ASHTA District 8.

Pameran yang dihadirkan Wardah bersama Ganara Art ini mengajak pengunjung menikmati tujuh instalasi karya seni menggunakan panca indera.

Baca juga: Pameran seni "KOLABORAKSI" diikuti seniman dari 9 negara

Instalasi pada pameran memberikan waktu bagi pengunjung untuk healing sejenak dengan merefleksikan dan melepaskan emosi negatif, membangun kekuatan dan kepercayaan diri, dimulai dengan menemukan versi terbaik dari diri dan potensi tersembunyi.

Selain itu, mengambil langkah dalam menemukan keindahan dalam diri dengan mengekspresikan diri dan menciptakan dampak yang berarti bagi sekitar.

Menurut Wardah Decorative Brand Building Executive Kimiko Hikari Zuhria dalam pembukaan, Rabu (28/12), pameran ini menyuguhkan hubungan antara warna dan terapi. Lewat perhelatan ini diharapkan orang-orang bisa mendapat tempat "healing" di musim libur akhir tahun.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi destinasi baru seluruh masyarakat untuk melakukan healing dan self-love sejenak di momen liburan," katanya.

Begitu memasuki ruangan, pengunjung bisa langsung melihat instalasi seni berwarna hitam putih, instalasi seni penuh warna, dan dinding serta lantai dengan gambar yang siap diwarnai. Tersedia krayon secara cuma-cuma yang bisa dipakai pengunjung untuk ikut mewarnai gambar-gambar yang tersedia.

Setelah itu, pengunjung bisa melewati lorong bernuansa merah muda, menulis kegundahan di mawar merah muda dan menempelkannya di tempat yang sudah disediakan dengan harapan emosi negatif itu bisa ditinggalkan di sana dan menyisakan emosi positif.

Ada juga ruangan yang dibuat sedemikian rupa dengan tampilan video dan audio menenangkan untuk sejenak melepas beban di pikiran.

Baca juga: Museum Macan hadirkan pameran karya perupa Jepang "The Soul Trembles"

Baca juga: Museum Nasional hadirkan pameran seni rupa terintegrasi blockchain

Baca juga: 36 seniman pameran seni rupa di arena Festival Lima Gunung

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022