Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengirimkan Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran untuk membantu pencarian korban hilang akibat longsor di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

"Kami turut berduka atas bencana yang dirasakan warga Cendrana, Kabupaten Maros. Kami mengirim bantuan tenaga untuk sama-sama mencari korban. Ini bentuk kepedulian kita," ujarnya di Makassar, Kamis.

Baca juga: Gubernur Sulsel berikan bantuan untuk korban longsor Maros

Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan bencana longsor yang terjadi di Cendrana, Kabupaten Maros itu masih menyisakan duka bagi keluarga terlebih masih ada enam orang warga yang masih dalam pencarian.

Enam orang dikabarkan hilang dan belum diketemukan hingga saat ini. Ia pun mengirimkan satu tim regu rescue yang beranggotakan enam orang dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar.

Danny meminta tim Damkar yang turun untuk segera mencari korban secara langsung dan mengingatkan untuk tetap waspada dan menjaga diri dalam masa tugas pencarian selama tiga hari.

Baca juga: Satu jenazah korban tanah longsor di Maros ditemukan

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Hasanuddin menambahkan bahwa pengiriman timnya ini merupakan suatu bentuk iktikad baik dalam rangka pertolongan korban.

"Selain enam korban hilang, material dan kendaraan juga banyak yang hanyut. Kita mengirim tim biar korban cepat ditemukan,” ujarnya.

Tim yang dikirimkan ini adalah tim terbaik yang sudah melalui pendidikan khusus diklat SAR dengan dilengkapi perlengkapan yang dibutuhkan saat di lapangan.

“Kami kirim enam orang. Tapi biasanya yang lepas piket menyusul,” katanya.

Baca juga: Korban bencana banjir di Maros-Takalar, Sulsel dipasok bantuan pemda

Sebelumnya, cuaca buruk melanda hampir semua wilayah di Sulawesi Selatan dan mengakibatkan bencana banjir dan longsor di berbagai daerah, salah satunya Kabupaten Maros.

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022