Jakarta (ANTARA) - Pusat penjualan pakaian bekas (thrifting) di Pasar Senen, Jakarta Pusat, dipadati warga yang ingin menghabiskan sisa masa libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Area "thrifting" yang berada di lantai 2 Blok III Pasar Senen tersebut pada Jumat dipadati warga dari berbagai usia, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

Bahkan, salah satu pengunjung dari luar kota sengaja menyisakan waktunya untuk berburu baju sebelum pulang ke kampung halaman dan anak-anak kembali masuk sekolah.

"Kebetulan libur sekolah ke rumah saudara di Jakarta dan sengaja hari ini mau 'thrifting' di Senen. Hari Minggu nanti pulang lalu hari Seninnya udah masuk (sekolah)," kata Felisha (16), remaja asal Magelang, Jawa Tengah.

Senada dengan itu, Nunik (40) mengajak serta suami dan anaknya yang masih SD untuk berbelanja baju di "thrifting" Pasar Senen.

"Bagus-bagus barangnya, murah juga, mumpung libur bareng suami sekalian. Mau cari jaket dia," kata warga asal Cakung tersebut.

Baca juga: Cari produk fesyen harga miring, pengunjung padati Pasar Senen
Baca juga: Label mode "pre-loved" jual barang bermerek dengan harga miring


Selain dipadati oleh warga, area itu bising karena hampir seluruh pedagang menyerukan penawaran untuk menarik pembeli ke tokonya.

"Ayolah...ayolah..ayolah...20 ribu aja. 100 ribu enam. Masuk...masuk kak," seru salah satu pedagang.

Tak cukup dengan teriakan, pedagang juga memasang musik bervolume kencang agar menambah kesan ramai toko mereka.

Pasar Senen Blok III lantai 2 menjadi pusat penjualan baju bekas dan baju impor dengan harga miring. Biasanya, baju hingga pakaian dalam didatangkan dari Korea Selatan maupun Jepang.

Seluruh pakaian, mulai dari kaos, kemeja, blus hingga celana dipukul rata dengan harga Rp20 ribu. Bahkan pembeli bisa mendapatkan bonus satu potong baju jika membeli sampai Rp100 ribu atau 5 potong baju.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022