Jakarta (ANTARA) - Lee Seung Gi telah menyumbangkan bayarannya yang telah dikembalikan oleh Hook Entertainment untuk membantu pasien anak di Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul.

Menurut laporan yang disiarkan Soompi, Jumat, pada tanggal 29 Desember waktu setempat, Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul melaporkan bahwa mereka telah menerima sumbangan sebesar 2 miliar won (Rp24,8 miliar) dari penyanyi dan aktor tersebut yang akan digunakan untuk memperbaiki fasilitas medis.

Mereka juga mengungkapkan bahwa Lee Seung Gi secara pribadi mengunjungi rumah sakit tersebut, di mana ia bersimpati dengan kesulitan yang dihadapi dalam merawat pasien anak karena masalah struktural di fasilitas tersebut.

Rumah sakit pun bermaksud untuk menggunakan sumbangan dermawan Lee Seung Gi untuk memerangi kepadatan di kamar rumah sakit dan meningkatkan fasilitas penuaan. Sehingga pasien dapat menerima perawatan di lingkungan yang lebih nyaman.

Baca juga: Kuasa hukum Lee Seung Gi sebut kliennya tak dibayar selama 13 tahun

Selain itu, mereka sedang mencari kemungkinan untuk menamai salah satu bangsal yang ditingkatkan dengan nama “Bangsal Lee Seung Gi”.

“Saya ingin menggunakan uang ini untuk sesuatu yang lebih berarti, karena dikembalikan kepada saya. Saya pergi ke lokasi sendiri dan mengamati kondisi yang buruk dengan mata kepala sendiri. Jadi saya memutuskan di Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul,” tulis Lee Seung Gi melalui Instagram miliknya.

“Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul adalah rumah sakit anak pertama di Korea Selatan. Saya berharap ini dapat menjadi sedikit kenyamanan bagi pasien anak-anak dan keluarga mereka, dan saya berharap mereka dapat mengatasi penyakit mereka di lingkungan yang lebih baik dan kembali ke kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Lee Seung Gi juga mengungkapkan bahwa donasinya akan berlanjut hingga tahun depan. Dia pun akan pergi ke tempat lain yang berbeda untuk memberikan sumbangannya.

“Donasi saya akan berlanjut di tahun baru juga. Saya akan pergi lagi ke tempat-tempat yang berbeda dan akan menggunakan uang ini di tempat-tempat yang lebih bermakna,” jelasnya.

“Saya berdoa semoga semua orang dapat mengakhiri tahun ini dengan baik dan tahun baru hanya akan penuh dengan hal-hal baik. Terima kasih,” tutupnya.

Ini bukan sumbangan pertama Lee Seung Gi untuk perawatan anak. Pada tahun 2019 lalu, ia juga memberikan donasi untuk membantu membayar pengobatan pasien anak, serta peralatan tambahan yang digunakan untuk rehabilitasi medis.

Ia juga memberikan kontribusi lain untuk anak-anak dan remaja, seperti donasi yang ia berikan untuk membantu anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah yang lebih rentan terhadap infeksi COVID-19. Dia bermaksud untuk melanjutkan donasi ini hingga tahun 2023.

Baca juga: Lee Seung Gi resmi berkarya di bawah naungan agensi Human Made

Baca juga: Lee Seung Gi ajukan tuntutan terhadap CEO Hook Entertainment

Baca juga: Lee Seung Gi buka suara tanggapi konflik dengan Hook Entertaintment


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022