Badung (ANTARA) - BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC memastikan kesiapan fasilitas dan keamanan kawasan The Nusa Dua Bali dalam menyambut pergantian tahun 2023.

"Kami telah melakukan apel kesiapan untuk menggalang pemahaman dan visi yang sama antar tenaga kerja maupun pelaku usaha di dalam kawasan untuk memberikan pelayanan yang prima bagi wisatawan," ujar Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka di Kabupaten Badung, Jumat.

Ia mengatakan pihaknya juga telah melakukan pengecekan kesiapan personel, kelengkapan sarana dan prasarana, fasilitas, utilitas kawasan dan tenant serta pengamanan di The Nusa Dua.

Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan performa kawasan guna menyambut wisatawan atau pengunjung yang akan menikmati kegiatan tutup tahun dan tahun baru di kawasan wisata tersebut.

Sejumlah pihak yang dilibatkan dalam apel kesiapan itu diantaranya adalah tenaga kebersihan dan pengamanan kawasan, Balawista Nusa Dua, Damkar Kabupaten Badung, perwakilan Paguyuban Pedagang Pantai The Nusa Dua serta anggota koperasi taksi yang beroperasi di The Nusa Dua.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan unsur pengamanan dan penyedia layanan publik, diantaranya Polsek Kuta Selatan, Koramil Kuta Selatan, Pos Pol Air Nusa Dua, serta PT PLN (Persero) dan PT Telkom (Persero), Tbk.

"Kami bersama sejumlah pemangku kepentingan lainnya terus berupaya mewujudkan komitmen dalam memastikan kesiapan pengamanan, kebersihan, keandalan pasokan listrik, konektivitas internet dan layanan lainnya, termasuk dalam mengantisipasi cuaca ekstrem," ungkap dia.

Troy Reza Warokka berharap berbagai persiapan yang telah dilakukan dapat membuat wisatawan yang ada di The Nusa Dua dapat menikmati event, atraksi, ataupun hiburan yang dipersiapkan oleh masing-masing hotel dan fasilitas untuk memeriahkan pergantian tahun dengan nyaman dengan tetap mengikuti aturan dari pemerintah.

"ITDC selaku pengelola kawasan The Nusa Dua siap untuk menyambut para wisatawan yang akan menginap serta beraktivitas di kawasan kami," tambah dia.

Baca juga: ITDC berikan fasilitas umat untuk junjung nilai toleransi beragama

Baca juga: Stabilitas sektor pariwisata bertumpu pada kolaborasi

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022