yang ditawarkan peran impian saya
Jakarta (ANTARA) - Aktor film Gary Iskak tak mampu menyembunyikan rasa kagumnya dengan petani setelah "merasakan" menjadi seorang petani dalam film berlatar kisah budaya Gorontalo "Uti Deng Keke"

Gary mengakui berbagai ragam peran sudah dia mainkan, namun ada peran yang diimpikan tetapi belum juga terwujud, yakni jadi seorang petani. Menurut aktor berdarah Belanda itu profesi petani adalah pekerjaan mulia yang kurang disukai generasi milenial.

Baca juga: Gary Iskak dorong sineas muda berkarya

Setelah hampir 23 tahun berkiprah di layar lebar, ujarnya melalui pesan elektronik di Jakarta, Sabtu, tidak sengaja Hartono Ko, produser film dari Gema Production menawarkan untuk terlibat di film yang bertajuk Uti Deng Keke. Peran yang disodorkan kepadanya merupakan, peran yang diimpikannya selama ini, yakni jadi seorang petani.

"Wah, peran yang ditawarkan peran impian saya selama ini, yakni jadi petani. Ya udah, langsung saya samber deh," kata pemain film D'Bijis itu.

Setelah syuting beberapa hari menjadi seorang petani, pria kelahiran Bogor 10 Juli 1973 ini makin kagum bahkan salut dengan profesi petani.

"Bayangkan petani kerja dari pagi hingga sore, di bawah terik matahari tanpa mengeluh tapi hasilnya bisa dinikmati oleh jutaan orang," ujar aktor pemerana pria terbaik dalam ajang penghargaan Indonesia Movie Acators Awards 2007 itu

Selain itu, yang membuat dirinya makin bersemangat berakting di film Uti Deng Keke bareng seniornya Roy Marten, Teguh Julianto, Mongol Stress dan Rency Milano ini adalah ceritanya yang mengajarkan bagaimana hidup bertoleransi, menghargai kepercayaan dan agama orang lain.

"Menurut saya cerita yang diangkat 'Uti Deng Keke' keren, karena mengedukasi generasi muda pentingnya hidup bertoleransi dan berdampingan dengan beragam suku dan agama.Saya pikir memberi pemahaman kepada generasi muda dan milenial tentang pentingnya hidup bertoleransi, sesuatu banget. Ini inspiratif, makanya saya mau terlibat di film Uti Deng Keke," ujar kerabat aktris era 1950an Indriati Iskak.

Baca juga: Polisi sebut Gary Iskak bakal jalani rehabilitasi akibat narkoba

Baca juga: Ingat dosa, alasan Gary Iskak berhijrah

Baca juga: Gary Iskak pelajari penyakit lupus di film "Terima Kasih Cinta"

Pewarta: Subagyo
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022