Jakarta (ANTARA) - Para idola K-pop akhirnya kembali menginjakkan kaki di Indonesia untuk bertemu para penggemar mereka setelah sempat dua tahun rehat akibat pandemi COVID-19.

Sepanjang tahun 2022, tercatat sejumlah grup dan aktor Negeri Ginseng menggelar konser maupun acara jumpa penggemar. Beberapa di antara idola ini baru kali pertama tampil di Indonesia, dan sebagian lain bahkan sudah lebih dari dua kali berjumpa para penggemar di Tanah Air.

Salah satu idola bahkan menggelar acara hingga tiga kali dalam kurun waktu setahun. Siapa saja mereka yang datang di masa pandemi COVID-19?
Berikut di antaranya berdasarkan catatan ANTARA:

SEVENTEEN
 
Grup idola K-pop SEVENTEEN dalam gelaran konser "[BE THE SUN] IN JAKARTA di ICE BSD City, Sabtu (24/9/2022). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
 

Grup idola K-pop beranggotakan 13 personel ini sebenarnya hampir setiap tahun sejak 2017 mampir ke Indonesia dalam gelaran konser solo mereka. Setelah dua tahun absen karena pandemi COVID-19, SEVENTEEN kembali menggelar konser di Tanah Air, bertajuk "[BE THE SUN] - JAKARTA" pada 24 dan 25 September 2022 di ICE BSD City, Tangerang.

Tak cukup dua hari, mereka lalu menambah waktu konser sehari pada 28 Desember 2022 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno. Konser kali ketiga SEVENTEEN itu berbeda dari sebelumnya karena berlangsung di luar ruang dan berlangsung tiga jam di tengah hujan.

Vernon membawakan mixtape solonya, seperti Jun yang menyanyikan singkat lagu "LIMBO" dalam konser sebelumnya. Sayangnya, THE 8 tak dapat berpartisipasi bersama grupnya dalam penampilan pamungkas rangkaian tur konser "[BE THE SUN]" itu, karena terkena flu.

Baca juga: Tiga jam bersama SEVENTEEN ditemani hujan

Baca juga: Delapan momen SEVENTEEN "[BE THE SUN] IN JAKARTA" hari pertama


Halaman selanjutnya: TREASURE, Jun.K 2PM, Young Tak dan Zion.T

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022