Bandung (ANTARA) - Arus kendaraan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, dalam kondisi normal jelang malam Tahun Baru 2023, Sabtu.

Kanitlaka Satlantas Polres Cimahi Ipda Bayu Subekti mengatakan sejak Sabtu pagi belum ada kepadatan lalu lintas yang berarti di jalur wisata tersebut.

"Kalau Lembang masih normal. Sekarang sama kemarin masih cenderung normal," kata Bayu di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu.

Meski belum ada kepadatan, menurutnya pihak kepolisian tetap melakukan penjagaan di titik-titik yang berpotensi mengalami antrean kendaraan.

Apabila mulai terjadi kepadatan, menurutnya rekayasa lalu lintas satu arah. Biasanya, kata dia, rekayasa itu dilakukan untuk menguras kendaraan baik dari arah utara, maupun arah selatan (Kota Bandung).

"Kalau di atas biasanya ditahan dulu di Pertigaan Betrix, kalau dari selatan ditahan dulu di sekitar Grand Hotel," katanya.

Sejauh ini, ia menilai puncak arus wisata menuju kawasan Lembang justru terjadi pada Kamis (29/12). Pasalnya, dia mengatakan kawasan wisata Farmhouse Lembang yang biasanya padat, kini masih dalam kondisi normal.

"Terkini arus lalu lintas di Great Asia Afrika dan Farmhouse Lembang masih lancar," katanya.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022