Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putra Jakarta LavAni Allo Bank melalui akun resmi Instagram, Sabtu, merilis daftar pemain untuk kompetisi PLN Mobile Proliga 2023.

Secara umum, tak banyak perubahan dari skuad utama LavAni untuk bisa mempertahankan gelar juara Proliga musim 2022. Dua pemain asing Jorge Garcia dan Leandro Martins masih berada dalam barisan depan untuk mendobrak pertahanan tim lawan.

Pun demikian dengan dua pevoli berpengalaman Dio Zulfikri dan Muhammad Malizi yang tahun lalu sukses membuat debut manis untuk LavAni. Di tambah dengan hadirnya Fahry Septian Putratama yang musim 2022 berseragam Kudus Sukun Badak.

Manajer LavAni, Ossy Dermawan, kepada ANTARA, belum lama ini, mengatakan pevoli asal Yogyakarta itu hadir menggantikan peran dari Doni Haryono yang memperkuat VC Nagano Tridents untuk berlaga di Liga Bola Voli Jepang, V.League 1.
 

Deretan nama lainnya yang memperkuat LavAni adalah Jordan Susanto, Yohannes Dedi, dan Dawuda Alaihimas Salam yang bakal melapis pemain utama seperti Boy Arnes, Daffa Naufal, Hendra Kurniawan, dan Irpan.

Lalu ada juga Prasojo, Musabikhan, Nanda Waliyu, Elvin Fajar Baruna, dan Reihan Andiko. Skuad LavAni akan berada di bawah komando langsung eks pelatih timnas Kuba Nicolas Vives Coffigny.

Baca juga: LavAni pertahankan dua pemain asing untuk Proliga 2023

Mantan pelatih timnas Indonesia Samsul Jais juga merapat ke LavAni sebagai asisten pelatih bersama dengan Erwin Rusni, Bambang, Roy Makpal, dan Denih. Lalu Dicky Gunawan dan Hendra Eko Gustyawan sebagai pelatih fisik.

Pada Proliga 2023, LavAni akan bersaing dengan tujuh tim lainnya Surabaya BIN Samator, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, serta Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta STIN BIN yang hadir sebagai debutan.

Berikut daftar pemain Jakarta LavAni Allo Bank pada Proliga 2023:

Prasojo - Libero
Dawuda Alaihimas Salam - Opposite
Musabikhan - Outside Hitter
Nanda Waliyu - Outside Hitter
Boy Arnes - Outside Hitter
Jordan Susanto - Outside Hitter
Yohannes Dedi - Opposite
Elvin Fajar Baruna - Middle Blocker
Hendra Kurniawan - Middle Blocker
Reihan Andiko - Setter
Irpan - Libero
Daffa Naufal - Middle Blocker
Muhammad Malizi - Middle Blocker
Fahry Septian - Outside Hitter
Dio Zulfikri - Setter
Leandro Martins (Brasil) - Opposite
Jorge Garcia (Kuba) - Outside Hitter

Pelatih: Nicolas Vives (Kuba)
Asisten pelatih: Samsul Jais, Erwin Rusni, Bambang, Roy Makpal, dan Denih.
Pelatih fisik: Dicky Gunawan dan Hendra Eko Gustyawan

Baca juga: Fahry Septian gantikan peran Doni Haryono di LavAni pada Proliga 2023
Baca juga: Proliga 2023 untuk kali pertama gunakan teknologi video challenge

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022