Jambi (ANTARA) - Polresta Jambi menangkap spesialis pembobol mini market di daerah tersebut yang sudah membobol 31 mini market.

"Satu orang pelaku spesialis pembobol mini market inisial R (33) di Kasang Pudak, Lorong Tanjung Nangko RT 32, Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi," kata
Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi di Jambi, Sabtu.

Dia mengatakan pada Senin (5/12) sekitar pukul 06.35 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan di salah atau mini market di jalan Martadinata, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Pelaku bersama rekannya membobol dinding mini market dengan bor dan kemudian menggasak sebagian isinya yang dapat dijual kembali.

"Saat itu karyawan mini market membuka roling door dan melihat rak bagian rokok yang ada rokoknya sudah kosong tidak ada rokoknya," katanya menjelaskan.

Dia menyebutkan pelaku ini merupakan aktor utama yang sudah melancarkan aksinya sebanyak 31 TKP mini market yang berada di wilayah hukum Polresta Jambi dan Kabupaten Muarojambi sejak pertengahan tahun 2019 hingga tahun 2022.

Lebih lanjut, dia menambahkan atas kejadian tersebut, TKP mini market yang digasak pelaku mengalami kerugian berupa beberapa merk dan jenis rokok, beberapa jenis merk susu kaleng, kosmetik, dan beberapa perlengkapan bayi, CCTV satu set serta uang tunai sebesar Rp200 ribu.

"Kerugian ditafsirkan kurang lebih sebesar Rp40 juta," katanya.

Sementara itu, tim macan Satreskrim Polresta Jambi masih memburu satu orang rekan pelaku spesialis pembobol mini market .

Satu pelaku spesialis pembobol mini market masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

Rekan pelaku ini adalah orang yang menemani pelaku melakukan pencurian di mini market terakhir yang didatangi mereka.

"Satu orang kita tetapkan DPO berinisial M," katanya.
 

Pewarta: Tuyani
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022