Bandarlampung (ANTARA) - Warga Bandarlampung, Provinsi Lampung memadati pusat-pusat keramaian di kota setempat untuk menikmati malam pergantian tahun bersama kolega maupun sanak saudara.

Berdasarkan pantauan, Sabtu (31/12) malam, salah satu pusat keramaian di Kota Bandarlampung yang mulai dipadati oleh seribuan warga setempat yakni di Bundaran Lungsir, di mana lokasi tersebut dijadikan tempat kawula muda menghabiskan malam bersama kawan-kawan sebaya.

Terlihat warga sudah mulai berdatangan dan berkumpul sambil menikmati minuman dan makanan yang dijual oleh para pedagang di lokasi tersebut.

"Ya, datang bersama kawan-kawan ke sini untuk menikmati kebersamaan pada malam tahun baru," kata warga Bandarlampung, Maulana.

Baca juga: Kawasan wisata pantai selatan Sukabumi mulai dipadati pengunjung

Ia mengatakan malam tahun baru ini memang sudah dinantikan, sebab dalam beberapa tahun terakhir warga tidak bisa menikmati malam pergantian tahun baru karena berbagai pembatasan oleh pemerintah karena adanya pandemi COVID-19.

"Tentunya senang karena sudah ada kelonggaran, karena bisa kembali merasakan suasana malam tahun baru di pusat kota bersama kawan," kata dia.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana yang meninjau langsung suasana menjelang pergantian malam tahun baru berharap, kondisi tetap aman dan lancar.

"Saya harap jalannya pergantian malam tahun baru di Bandarlampung aman dan lancar tanpa ada (gangguan, red.) kamtibmas berarti," kata dia.

Ia memperbolehkan masyarakat menghidupkan kembang api dalam merayakan pergantian tahun.

"Ya kalau kembang api boleh dihidupkan tapi mercon tidak boleh, acara di hotel-hotel juga diperbolehkan, namun harus hati-hati dan waspada walaupun PPKM sudah dicabut," kata dia.

Baca juga: Ribuan warga Karawang turun ke jalan rayakan malam tahun baru
Baca juga: Titik Nol Yogyakarta dipadati pengunjung jelang pergantian tahun

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023