Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengatakan dia kurang puas dengan penampilan anak asuhnya meski mengamankan tiga poin dalam pertandingan kontra Wolves dengan skor 1-0 pada pekan ke-3 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Sabtu malam WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, Ten Hag mengatakan pertandingan kontra Wolves memang sudah ia prediksi berjalan sulit dan penampilan timnya jauh dari ia inginkan, terutama di babak pertama.

"Itu apa yang dapat kamu harapkan (pertandingan sulit), manajer baru, pertandingan kandang pertamanya," ungkap pelatih asal Belanda tersebut.

"Mereka memiliki pemain bagus dan sebuah tim yang bagus, jadi kami harus (menempatkan) kaki depan kami di babak pertama, saya tidak senang dengan performanya," sambung dia.

"Saya pikir babak kedua lebih baik. Kami harus mencetak gol sebelum turun minum, tapi (kami juga harus untuk) siap, menjadi bersinar dan lebih menentukan," katanya.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu menjelaskan, kemenangan ini membawa Manchester United ke arah yang benar untuk berusaha mengakhiri musim ini di tempat tertinggi.

Di pertandingan ini The Red Devils menciptakan banyak peluang serta mampu mengamankan clean sheet, dan hal itu menurut Ten Hag merupakan sebuah pencapaian yang bagus.

"Saya pikir begitu. Kami juga hari ini menciptakan banyak peluang dan sekali lagi kami memiliki clean sheet, jadi itu menunjukkan kami bekerja keras untuk mengalahkan dan bahwa ini adalah tim yang dapat bertahan dengan sangat disiplin, dan kami harus menjaga proses itu tetap berjalan," jelas Ten Hag.

Pada pertandingan ini, Manchester United mampu mengemas kemenangan berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-76.

Kemenangan ini mengantarkan Manchester United menduduki peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 32 poin dari 16 pertandingan.


Baca juga: Marcus Rashford antar Manchester United naik ke peringkat keempat
Baca juga: Manchester United libas Nottingham Forest tiga gol tanpa balas
Baca juga: Rashford tandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023