Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Clippers harus takluk menelan kekalahan 130-131 di markas Indiana Pacers meski Paul George memborong 45 poin, yang jadi raihan terbanyaknya musim ini, dalam gim lanjutan NBA di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis, Minggu pagi WIB.

Kemenangan itu tidak lepas dari performa apik Tyrese Haliburton, yang terus menjelma jadi pemain andalan tuan rumah. Haliburton mengemas dwiganda 24 poin dan 10 rebound, termasuk 14 poin yang ia cetak dalam sisa waktu empat menit terakhir, demikian catatan situs resmi NBA.

Myles Turner menambahkan 34 poin bagi Pacers yang melanjutkan tren positif mereka menjadi tiga kemenangan beruntun, sementara Buddy Hield memperoleh 18 poin, Aaron Nesmith mencetak 16 poin, dan Bennedict Mathurin menyumbang 15 poin dari bangku cadangan.

Baca juga: Ringkasan NBA: Nets hempaskan Cavaliers, Clippers libas Pistons
Baca juga: Ringkasan NBA: Lakes menang di hari ulang tahun ke-38 LeBron James

Bagi Clippers, Kawhi Leonard turut mencetak 24 poin, Marcus Morris mendapatkan 15 poin, dan Reggie Jackson membukukan 13 poin, sayang mereka harus menderita kekalahan ketiga dalam lima penampilan terakhir.

Statistik pertandingan memperlihatkan Clippers sebetulnya sukses mengkonversi 54 persen percobaan terbuka, melampaui 52 persen milik Pacers, tapi berakhir dengan catatan 16 kali kehilangan penguasaan bola atau turnover.

Clippers mengambil alih momentum di kuarter pemungkas dan mampu merebut keunggulan 116-110 pada sisa waktu lima menit 27 detik, tapi Haliburton memimpin Pacers bangkit lewat 13 poin yang dicetaknya dan membuat tuan rumah unggul 128-125 pada sisa waktu 29 detik.

Dua lemparan bebas Turner menjaga marjin keunggulan tiga poin milik Pacers dalam skor 130-127 di sisa 13 detik dan Leonard gagal melesakkan tripoin pada sisa waktu 8,1 detik melewatkan kesempatan bagi Clippers menyamakan kedudukan.

Haliburton mengonversi satu dari dua kesempatan tembakan gratis pada sisa 5,3 detik untuk menambah marjin keunggulan Pacers, sebelum laga ditutup dengan tripoin George tapi Clippers harus pulang dengan kekalahan 130-131.

Kedua tim akan mengawali tahun 2023 dengan pertandingan pada Selasa (4/1) WIB saat Pacers menjamu Toronto Raptors dan Clippers pulang ke Crypto.com Arena menghadapi Miami Heat.

Baca juga: NBA skors 11 pemain yang terlibat kericuhan Pistons vs Magic

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023