Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengajak seluruh pihak tetap bersemangat mengerjakan pembangunan di Indonesia pada tahun baru 2023.

“Dalam menyongsong Tahun Baru 2023, mari tetap bersemangat mengerjakan pembangunan di negeri tercinta kita Indonesia dengan terus memupuk optimisme dan keyakinan akan hari esok yang lebih baik,” ujar Wapres dalam tayangan video yang diunggah melalui akun Instagram @setwapres.ri, yang dipantau di Jakarta, Minggu.

Ma’ruf Amin menyampaikan dengan pertolongan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, niscaya ikhtiar dan kerja keras bangsa akan berbuah kesejahteraan yang berkeadilan bagi seluruh rakyat.

“Selamat tahun baru 2023 bagi kita semua, tetaplah menjaga protokol kesehatan, termasuk dalam merayakan pergantian tahun ini, demi keselamatan kita bersama,” ujar Wapres.

Ia berdoa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi semua upaya bangsa untuk membangun Indonesia yang damai dan sejahtera.

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo melalui akun Instagram @jokowi juga mengajak semua pihak menyambut harapan, tantangan dan peluang baru di tahun 2023.

"Mari menyongsong harapan, tantangan dan peluang yang baru. Tetap bersama melangkahi ambang tahun 2023 menuju Indonesia yang maju," kata Jokowi dalam deskripsi unggahan di media sosial Instagram @jokowi, yang dikutip di Jakarta, Minggu.

Dalam unggahan di akun media sosial itu tampak animasi Jokowi sedang menulis buku dengan latar berbagai pembangunan infrastruktur dan transportasi yang telah dicapai, dan juga tulisan Selamat Tahun Baru 2023.

Presiden Jokowi dalam akun Twitter @jokowi pada Sabtu (31/12) juga mengajak seluruh pihak menatap tahun baru 2023 dengan tekad membawa Indonesia melangkah maju.

Presiden mengutarakan bahwa banyak hal datang silih berganti sepanjang tahun 2023 yang memberi banyak pelajaran.

"Apa yang patut kita kenang dari tahun 2022 yang segera kita tinggalkan? Banyak. Ada yang menggembirakan, tak sedikit pula yang kurang menyenangkan. Semua datang silih berganti, memberi pelajaran, sekaligus menguatkan dan semakin mempersatukan," cuit Presiden.

Presiden juga mengingatkan bahwa Indonesia berhasil melewati masa pandemi dan ancaman resesi lewat perekonomian yang tumbuh positif.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023