Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga Tollroad Operator (JMTO) mengatakan selama libur Natal dan Tahun Baru 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 tidak ada kendala signifikan yang dihadapi petugas.

"Natal dan Tahun Baru kali ini alhamdulillah lancar dan bisa dilaksanakan dengan baik," kata Mobile Customer Service PT JMTO Hajar Dewantoro saat diwawancarai di Jalan Layang (tol) Mohammed Bin Zayed (MBZ) Jawa Barat, Minggu.

Hajar menyebutkan sejak pengamanan dan pemantauan dilakukan terdapat sekitar 30 kasus yang terjadi di sejumlah titik. Hal itu misalnya disebabkan kurangnya antisipasi pemudik sehingga terjadi kecelakaan.

Selain itu, PT JMTO juga melaporkan faktor cuaca ekstrem yang terjadi beberapa waktu terakhir juga turut mengganggu perjalanan para pengguna jalan tol namun tidak berdampak signifikan.

​"Kejadian tersebut alhamdulillah masih bisa kita antisipasi," kata dia.

Selama libur Natal dan Tahun Baru 2023 PT JMTO juga menambah petugas untuk melayani masyarakat. Mulai dari petugas ambulan (medis), petugas pengisian bahan bakar minyak (BBM) untuk kendaraan yang kehabisan bahan bakar di jalan tol hingga petugas mobil derek.

Penambahan petugas tersebut, kata dia, untuk memberikan kemudahan dan kelancaran bagi masyarakat saat arus mudik maupun arus balik Natal dan Tahun Baru via jalan tol.

Terakhir, Jasa Marga mengimbau apabila terdapat kejadian darurat di jalan tol, masyarakat dapat mengakses informasi lalu lintas terkini serta permintaan pelayanan lalu lintas melalui One Call Center 24 Jam Jasa Marga Group di nomor 14080, Twitter @PTJASAMARGA serta aplikasi Travoy 4.0.1 untuk pengguna iOS dan Android.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023