Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (1/1) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini:

1. Menkopolhukam minta masyarakat kawal agenda Pemilu dan jaga kesejukan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD meminta masyarakat turut mengawal rangkaian agenda Pemilu 2024, dan menjaga kesejukan kehidupan berbangsa dan bernegara di tahun politik 2023.

"Pada 2023 ini akan ada sejumlah agenda politik penting; agenda konstitusional menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024," kata Mahfud MD dalam pernyataannya menyambut pergantian tahun, Sabtu malam.

Selengkapnya baca disini

2. Kapolri: pelaksanaan Tahun Baru 2023 berjalan dengan aman

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan situasi pelaksanaan perayaan malam Tahun Baru 2023 di seluruh Indonesia berjalan dengan aman dan kondusif.

"Pantauan terkini situasi menjelang pelaksanaan tutup tahun, memasuki awal tahun baru, secara umum tadi dilaporkan dari wilayah Indonesia bagian Barat, Timur dan Tengah secara umum baik," kata Sigit saat memantau pengamanan perayaan pergantian tahun secara virtual di Mako Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu malam.

Selengkapnya baca disini

3. Firli harap 2023 berikan semangat baru dalam pemberantasan korupsi

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengharapkan pada tahun 2023 memberikan semangat baru dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Dengan semangat tahun baru 2023, mari bersama berkarya untuk bangsa dan negara, mengabdi untuk negeri, membersihkan NKRI dari korupsi," ucap Firli dikutip dari penyataannya dalam momen pergantian tahun di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca disini

4. BNNP Babel sita Rp16 miliar harta bandar narkoba

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Bangka Belitung selama 2022 berhasil menyita Rp16 miliar harta kekayaan bandar narkoba jaringan Sumatera, sebagai komitmen BNN untuk memberantas peredaran barang haram itu.

"Kami sita harta kekayaan seperti rumah, perhiasan dan seluruhnya yang berkaitan dengan pencucian uang agar para pengedar narkoba ini jera," kata Kepala BNN Provinsi Kepulauan Babel Brigjen Pol. H. M.Z. Muttaqien di Pangkalpinang, Minggu.

Selengkapnya baca disini

5. Jalur Puncak berlaku one way arah ke Jakarta

Kepolisian Resor (Polres) Bogor menerapkan rekayasa sistem satu arah atau one way menuju ke Jakarta di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejak pukul 12.00 WIB, Minggu.

Pantauan di Jalur Puncak Bogor, penutupan jalur kendaraan menuju Puncak dilakukan di Exit Tol Gadog untuk mengalihkan kendaraan dari Jagorawi, dan penutupan di Simpang Gadog untuk mengalihkan kendaraan dari Jalan Raya Ciawi.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023