Jakarta (ANTARA) - Tahun 2023 baru berlangsung dua hari dan sudah ada sederet aktor asal Korea Selatan hingga grup idola K-pop yang terkonfirmasi siap menyambangi Indonesia bahkan sejak Januari ini.

Di antara mereka ini ada yang kali pertama ke Tanah Air, dan beberapa lainnya merupakan kunjungan ke dua selama tiga tahun terakhir.

Grup band The Rose menjadi musisi asal Negeri Ginseng yang pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia melalui konser solo mereka.

Kim Woo-sung, Park Do-joon, Lee Ha-joon dan Lee Jae-hyeong dijadwalkan tampil perdana di hadapan para penggemarnya atau Black Rose di Tanah Air pada 6 Januari 2023 dalam tur konser bertajuk "Heal Together World Tour". Konser rencananya berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta.

Kurang dari sebulan berselang, giliran subunit grup idola K-pop EXO yakni EXO-SC yang beranggotakan Sehun dan Chanyeol yang akan mampir ke Indonesia dalam acara "EXO-SC BACK TO BACK FANCON" di Beach City International Stadium pada 4 Februari 2023.

Pada hari yang sama, grup idola K-pop ITZY menggelar konser bertajuk "ITZY The 1ST WORLD TOUR" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Ini akan menjadi penampilan kedua mereka setelah pertujukan bertajuk "ITZY?ITZY! Showcase Tour" di JCC pada 2 November 2019.

Beberapa pekan setelahnya, aktor Song Kang akan tampil di depan para penggemarnya melalui tur "2023 SONG KANG ASIA FAN MEETING TOUR - MOMENT", pada 22 Februari 2023. Acara dijadwalkan berlangsung di Jakarta dengan tiket yang dibanderol mulai dari Rp1,8 juta.

Kemudian, masih di bulan yang sama, aktor Lee Jae-wook yang akan menyapa para penggemarnya dalam gelaran acara "2023 LEE JAE WOOK ASIA TOUR FAN MEETING IN JAKARTA" pada 25 Februari 2023.

Pada Maret, ada grup idola K-pop BLACKPINK yang dijadwalkan tampil dalam konser "BORN PINK WORLD TOUR JAKARTA" pada 11 Maret dan 12 Maret 2023. Konser kali kedua Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa di Indonesia sejak "In Your Area" pada tahun 2019 itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Beberapa hari berselang, ada grup idola K-pop TREASURE yang siap kembali tampil di depan para penggemar mereka atau TREASURE MAKER (TEUME) di Indonesia, dalam konser "2023 TREASURE TOUR [HELLO] pada 18 Maret dan 19 Maret 2023.

Konser dijadwalkan berlangsung di ICE BSD City, Tangerang. Penampilan mereka ini berselang sekitar tiga bulan sejak gelaran konser "SARANGHAEYO INDONESIA 2022" pada 10 Desember 2022.



Baca juga: Polda Metro pastikan tidak ada bom di lokasi konser NCT di ICE BSD

Baca juga: BTS akan konser di Korea Selatan untuk pertama kalinya sejak pandemi

Baca juga: NCT Dream akan gelar konser daring pada April

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023