Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengisyaratkan bahwa Cody Gakpo menjadi satu-satunya rekrutan besar mereka dalam bursa transfer Januari.

Klopp mengatakan Liverpool "tidak bisa bermain seperti monopoli" dalam bursa transfer Januari. Dia memiliki "keyakinan dan kepercayaan" kepada pemain-pemain yang dimilikinya.

"Saya tidak ingin mengecewakan siapa pun, tetapi kami merekrut pemain luar biasa seperti Cody Gakpo dan hal berikutnya yang dapat Anda baca adalah, 'Siapa selanjutnya?'" kata pelatih asal Jerman tersebut seperti dikutip The Mirror pada Senin.

"Kami tidak bisa bermain seperti Monopoli. Kami tidak pernah melakukannya... Ini bagian besar dari filosofi saya, bekerja dengan penuh keyakinan dan kepercayaan kepada pemain-pemain yang kami miliki dan tidak terus-menerus mempertanyakan mereka dengan memberi tahu mereka bahwa kami membutuhkan pemain lain pada posisi mereka."

Liverpool mendatangkan Gakpo dari PSV Eindhoven dengan nilai transfer 37 juta pound (Rp694 miliar).

Kedatangan pemain timnas Belanda itu bisa menjadi menjadi amunisi bagi Klopp saat Luis Diaz dan Diogo Jota sama-sama absen karena cedera.

Liverpool menjalani awal musim yang buruk sehingga tertinggal 15 poin dari  Arsenal tetapi memenangkan empat pertandingan liga terakhirnya untuk naik ke urutan keenam menjelang laga tandang Selasa dini hari nanti melawan Brentford.

Baca juga: Chelsea ditahan imbang Nottingham Forest
Baca juga: Aston Villa paksa Tottenham Hotspur telan kekalahan di kandang

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023