Manila, Filipina (ANTARA) - Tim nasional Indonesia disambut meriah oleh suporter Garuda ketika tiba di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin, menjelang laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 melawan tuan rumah Filipina.

Skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong itu tiba di lokasi tepat pukul 19.00 waktu setempat dengan diiringi dua sepeda motor pengawal.

Meski hanya berjumlah puluhan, pendukung timnas Indonesia menyampaikan dukungan yang cukup meriah.

Mereka meneriakkan "Indonesia, Indonesia" dan menyemarakkannya dengan tepukan balon yang diberikan gratis oleh panitia Piala AFF 2022.

Ada kejadian unik ketika bus Indonesia tiba. Saat tiba di pintu masuk tribun barat stadion, bus itu berhenti. Shin Tae-yong tanpa ragu keluar dari kendaraan.

Baca juga: Hadapi Filipina, timnas Indonesia wajib waspada faktor nonteknis

Melihat itu, salah satu panitia mengejarnya dan mengatakan bus timnas berhenti di tempat yang salah. Shin pun kembali masuk kendaraan untuk menuju titik masuk timnas di dekat tribun utara.

Pertandingan pamungkas Indonesia dalam Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina itu akan digelar pukul 19.30 WIB di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Partai tersebut penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah ke fase berikutnya.

Indonesia mencapai semifinal jika minimal imbang atas Filipina

Untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand jika yang terakhir ini menang melawan Kamboja pada hari yang sama.

Baca juga: Stephan Shrock akhiri karier di timnas Filipina seusai lawan Indonesia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023