Jakarta (ANTARA) - Sutradara Sonu Samtani membagikan pengalaman mistis atau horor yang dialami oleh para pemain dan kru selama syuting film “Alena Anak Ratu Iblis” yang akan tayang di bioskop pada 5 Januari mendatang.

“Ada (pengalaman horor). Ini selalu, setiap kali syuting sama anak ratu iblis ini, Alena, itu pasti, apalagi pas kita syuting di Sentul, ya, setiap kali syuting dia itu (sewaktu shot karakter Alena) pasti ada kejadian yang aneh-aneh,” kata Sonu saat konferensi pers di Jakarta, Senin.

Selain itu, imbuh Sonu, para kru juga mengalami kejadian yang aneh termasuk beberapa orang kesurupan saat syuting di Yogyakarta. Dalam gambar yang diambil juga sempat tertangkap beberapa makhluk halus.

Baca juga: Daya tarik "Alena Anak Ratu Iblis" menurut sutradara

“Saat kita syuting, ini memang kejadian sesuatu yang aneh, nih. Di dalam salah satu shot itu tertangkap ada beberapa makhluk halus. Jadi shot-nya sampai sekarang kita simpan di kantor,” ujar dia.

“Sewaktu syuting sebenarnya kita sudah melihat itu karena terlihat langsung di monitor, ya. Tapi saat itu pas kita mau untuk di-rewind, macet semuanya. (Beruntung) ada back up (untuk file-nya),” imbuh Sonu.

Pengalaman mistis di lokasi syuting juga dialami Wulan Guritno yang berperan sebagai Ratna dalam film “Alena Anak Ratu Iblis”. Melalui keterangan tertulis, Wulan mengaku dirinya seperti melihat dan merasakan sosok yang loncat ke bawah air terjun.

Sementara itu, Ririn Ekawati yang berperan sebagai Maya serta Temmy Rahadi yang berperan sebagai Hendra mengaku tidak secara langsung mengalami pengalaman horor di lokasi syuting. Meski begitu,

Ririn mengatakan dirinya terbayang-bayang sosok Alena yang menakutkan sehingga tidak berani melihat mata Ciara Brosnan yang memainkan karakter tersebut. Di samping itu, Temmy mengaku suasana horor terbawa sampai ke rumahnya seperti kitchen set yang terbuka sendiri dan mainan anaknya yang berbunyi sendiri.

Berperan sebagai ratu iblis, Karenina Anderson mengatakan pengalaman bernuansa horor yang dia alami lebih kepada perasaan yang menyatu dengan karakter yang dia mainkan.

“Horor? Mungkin itu aja, ya, perasaan yang lupa dengan Nina-nya. Sudah benar-benar menjadi sang ratu iblis,” kata dia.

“Jadi, cara saya memandang, cara saya berjalan, cara saya apapun itu di dalam set, saya sudah ala-ala iblis,” imbuh Nina sambil bergurau.

Film “Alena Anak Ratu Iblis” berkisah tentang sepasang suami-istri yang menemukan anak kecil di tengah jalan dan kemudian memutuskan untuk mengadopsinya. Anak perempuan yang diberi nama Alena itu kemudian menghadirkan dampak positif bagi keluarga. Namun, kejanggalan mulai dirasakan oleh keluarga Hendra dan sang ibu bertanya-tanya mengenai siapa sebenarnya diri Alena.

Film perdana dari rumah produksi Arjuna Mega Film tersebut dijadwalkan akan mewarnai layar bioskop tanah air pada 5 Januari 2023.

Baca juga: Ririn Ekawati tak berani tatap Ciara Brosnan saat syuting film horor

Baca juga: Pandangan Manoj Punjabi tentang film horor di sepanjang 2022

Baca juga: Vino G Bastian, Adipati Dolken bagikan kesan main film "Bayi Ajaib"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023