memang anak di foto itu jalan dua hari lalu di jalan
Jakarta (ANTARA) - Tim Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Utara (Jakut) ikut mencari  anak bernama Malika (6) yang diduga diculik dari kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat oleh seorang pria berinisial IS pada 7 Desember 2022 di lokasi pemulung daerah itu, Senin.

Komandan Pleton Tim Reaksi Cepat P3S Sudinsos Jakarta Utara Tommy Ariyanto kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin, mengatakan pencarian ditempuh setelah adanya informasi dari pihak Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat bahwa IS diduga pemulung di kawasan Jakarta Utara.

"Kami telah menyampaikan foto penculik dan korban kepada setiap pemulung yang ditemui dalam operasi kami menyisir para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Kami minta apabila ada yang melihat korban, agar segera melaporkan kepada pihak berwajib," kata Tommy.

Salah seorang pemulung yang ditanyai petugas P3S Sudinsos Jakut di kawasan Koja, Udin Syihabudin (46), mengenali wajah Malika (6) dari foto yang ditunjukkan oleh petugas P3S Sudinsos Jakut di jalan yang ada kawasan tersebut.

Baca juga: Sedikitnya dua anak dilaporkan hilang di Monas

"Saya cuma kenal mukanya saja, memang anak di foto itu jalan dua hari lalu di jalan," kata Udin kepada petugas P3S Sudinsos Jakut.

Mendapati informasi dari Udin, petugas P3S Sudinsos Jakut pun langsung bergerak menyisir kawasan Koja yang dimaksud.

Namun, petugas P3S Sudinsos Jakut belum memperoleh hasil dari pencarian pada Senin ini.

Selanjutnya, Tommy memastikan pihaknya akan terus menyisir kawasan yang diduga rawan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Jakarta Utara itu setiap hari. 

Baca juga: Polisi antisipasi anak terpisah di pameran buku

Hal itu untuk membantu Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat menemukan Malika. 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023