Jakarta (ANTARA) - Mantan bek tengah Liverpool Dejan Lovren bergabung dengan Lyon dari Zenit Saint-Petersburg dalam kontrak dua setengah tahun, kata klub Ligue 1 tersebut seperti dikutip AFP pada Senin.

Bek berusia 33 tahun itu pernah bermain untuk Lyon selama tiga musim sebelum pindah ke Southampton dan Liverpool.

Lovren turut mengantarkan The Reds menjuarai Liga Premier pertama mereka sejak 1992 pada 2020 dan juga mengangkat trofi Liga Champions pada 2019.

Dia adalah kapten Zenit yang menjuarai Liga Utama Rusia dalam dua musim terakhir.

Baca juga: Tanpa Messi dan Neymar, PSG takluk 1-3 di kandang Lens

"Saya sangat senang bisa kembali ke Lyon, klub yang membukakan pintu sepak bola internasional untuk saya," kata Lovren setelah resmi bergabung.

"Ketika pergi (dari Lyon) pada 2013, saya menyesal karena tidak menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Saya ingin membuktikan kepada semua orang, pemain seperti apa saya," ujar bek timnas Kroasia itu.

Lyon sendiri baru menunjuk Laurent Blanc sebagai pelatih mereka Oktober lalu. Mereka saat ini berada pada urutan kedelapan klasemen Ligue 1 atau  sembilan poin dari zona Liga Champions dan 20 poin di bawah pemuncak klasemen Paris Saint-Germain.

Lyon juga baru diakusisi oleh grup bisnis Amerika Eagle Football tepat sebelum Natal dan Blanc dipastikan bakal mendapatkan dana transfer untuk membangun skuadnya.

Baca juga: Ringkasan Liga Prancis: Marseille pesta gol, Lens tersendat

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023