Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif asal Tiongkok, Geely baru saja menyegarkan logo mereka yang terlihat lebih sederhana dan simpel untuk menemani perjalanan Geely menuju masa depan yang lebih gemilang.

"Menandakan aspirasi merek baru kami untuk menjadi lebih terbuka dan tidak terbatas di masa depan," kata Geely seperti yang diwartakan CarsCoops, Selasa.

Pada tampilan terbaru, versi ini menghindari estetika tiga dimensi untuk tampilan yang lebih datar dan lebih sederhana. Seperti yang terlihat, logo ini memiliki desain fitur 'grille' putih dengan garis horizontal dan vertikal yang ramping.

Hal itu juga dikatakan sebagai logo paling dasar jika dibandingkan dengan logo-logo sebelumnya, logo saat ini jelas merujuk pada "Innovative Geely 4.0" dan juga tren industri otomotif dunia.

Desain ini berasal dari tahun 2013, ketika Geely memperkenalkan logo "Refined Cars 3.0 Era" mereka. Keduanya menampilkan segmen hitam dan biru, yang mewakili "bumi dan langit, menunjukkan harapan merek untuk melihat produknya berkeliling dunia dan ambisinya untuk menggapai langit".

Geely tidak banyak bicara tentang logo baru tersebut, tetapi menyatakan bahwa ini adalah langkah pertama mereka untuk mengejar produk yang lebih cerdas dan lebih berteknologi bagi pelanggannya.

"Bab baru kami dimulai di sini! Mari kita nantikan bagaimana itu akan bersinar dan menerangi masa depan," tambah Geely.

Sementara lambang baru terlihat sedikit polos, sejumlah perusahaan telah meluncurkan logo yang diperbarui dalam beberapa tahun terakhir. Yang terbaru adalah Audi yang memperkenalkan logo hitam putih dengan tampilan dua dimensi pada November lalu.

Dua tahun sebelumnya, pabrikan asal Jerman yakni BMW juga sudah lebih dahulu memperkenalkan logo yang lebih datar dan sederhana untuk materi komunikasi dan pemasaran.

Baca juga: Geely luncurkan Panda Mini EV dengan jangkauan 150 km di China
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023