Jakarta (ANTARA) - Film terbaru yang dibintangi Bae Doona, "Next Sohee", akan diputar di bioskop Korea Selatan pada bulan Februari 2023, menurut pengumuman rumah produksi Twinplus Partners pada Senin (2/1) waktu setempat.

Mengutip laporan The Korea Times, pemutaran di bioskop lokal itu menyusul debut film di Critics 'Week Cannes pada April tahun lalu. Critics' Week merupakan program di Festival Film Cannes yang didedikasikan untuk fitur pertama atau kedua pembuat film dari seluruh dunia.

"Next Sohee" mengikuti kisah siswa sekolah menengah bernama So-hee (diperankan oleh Kim Si-eun) dan detektif Oh Yu-jin (diperankan oleh Bae Doona) yang menyelidiki pembunuhan So-hee.

So-hee memulai pelatihan kerja di departemen layanan informasi (call center) sambil menghadapi tekanan dari lingkungan tempat kerjanya yang kemudian menyebabkan kematiannya.

Sang detektif, yang memiliki kesamaan dengan So-hee, mulai mengikuti jejak untuk mengungkap kebenaran di balik insiden misterius yang menyebabkan kematian So-hee.

Film "Next Sohee" disutradarai dan ditulis oleh Juli Jung. Sebelumnya dia pernah menyutradarai film drama "A Girl at My Door" yang diundang ke "Un Certain Regard" di Festival Film Cannes ke-67 pada 2014. "Next Sohee" menandakan film kedua antara Bae dan sutradara yang telah bekerja sama sejak 2014.

Baca juga: Suzy dan Yang Se-jong bakal adu akting di serial Netflix "Doona!"

Baca juga: "Beban" Hirokazu Kore-eda sutradarai kumpulan aktor papan atas Korea

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023