Jakarta (ANTARA) - Aktor Jeremy Renner dilaporkan telah menjalani operasi karena menderita trauma akibat benda tumpul di bagian dada dan cedera ortopedi dalam kecelakaan yang terjadi pada Minggu (1/1).

Baca juga: Jeremy Renner "Hawkeye" alami kecelakaan saat sedang membajak salju

Hingga saat ini, aktor yang membintangi serial "Hawkeye" itu tetap berada di unit perawatan intensif (ICU) dalam "kondisi kritis tapi stabil," menurut pihak yang mewakilinya.

"Keluarga Jeremy ingin mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan perawat yang luar biasa dalam merawatnya, Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Truckee Meadows, Sheriff Washoe County, Walikota Reno Hillary Schieve serta keluarga Carano dan Murdock," kata pernyataan dari perwakilan aktor tersebut sebagaimana laporan Variety yang disiarkan Senin (2/1) waktu setempat.

“Mereka juga sangat kewalahan serta menghargai curahan kasih sayang dan dukungan yang diberikan dari para penggemar Renner.”

Renner mengalami kecelakaan saat membajak salju pada Minggu (1/1) pagi waktu setempat di dekat kota Reno, Nevada. Setelah dipindahkan ke pusat medis terdekat, Renner menjalani operasi pada Senin (2/1).

Aktor itu mendiami rumah di Washoe County dalam beberapa tahun terakhir. Diketahui wilayah utara Nevada dihantam hujan salju lebat saat badai pada Malam Tahun Baru, dengan lebih dari 31.000 orang kehilangan aliran listrik, menurut News 4.

Seiring dengan penampilannya yang populer sebagai Clint Barton alias Hawkeye di proyek Marvel Cinematic Universe, Renner juga menjadi pemeran utama di serial "Mayor of Kingstown" dengan musim kedua yang akan dirilis akhir Januari.

Kantor Sheriff di daerah Washoe mengonfirmasi bahwa para petugas menolong seorang yang mengalami cedera traumatis di dekat Mt. Rose Highway di Reno sekitar pukul 9 pagi hari Minggu (1/1).

“Setibanya di sana, Deputi berkoordinasi dengan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Truckee Meadows dan REMSA Health untuk mengatur transportasi medis bagi Jeremy Renner melalui penerbangan ke rumah sakit daerah setempat. Tuan Renner adalah satu-satunya pihak yang terlibat dalam insiden itu," kata Kantor Sheriff tersebut.


Baca juga: Jeremy Renner sebut "Hawkeye" punya banyak aspek menarik untuk digali

Baca juga: Marvel bagi cuplikan perdana serial "Hawkeye"

Baca juga: Bintang "Avengers: Endgame" Jeremy Renner ancam bunuh mantan istri?

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023