Jakarta (ANTARA) - Golden State Warriors memenangi laga sengit kontra Atlanta Hawks yang harus melewati dua kali waktu tambahan atau overtime dan berkedudukan akhir 143-141 dalam lanjutan NBA di Chase Center, California, Selasa WIB.

Warriors dominan dalam tiga kuarter awal, bahkan sempat memimpin sejauh 21 poin dalam kedudukan 64-43 pada sisa waktu tiga menit kuarter kedua.

Sayangnya dominasi itu menguap pada akhir kuarter ketiga saat Hawks merebut keunggulan 95-94 berkat rentetan poin 11-4, meski Warriors bisa menutup periode itu dengan skor imbang 95-95.

Momentum sempat berayun ke kubu tim tamu pada kuarter keempat, disokong aksi Bogdan Bogdanovic menyumbang 10 dari 26 poin Hawks di periode itu.

Hawks bahkan di ambang kemenangan setelah Trae Young mengkonversi dua lemparan bebas untuk membuat kedudukan jadi 121-118 pada sisa 9,5 detik waktu normal, tetapi Donte DiVincenzo melesakkan tripoin di sisa 0,7 detik demi menyamakan kedudukan 121-121 dan memaksakan overtime dimainkan.

Baca juga: 30 poin Trae Young bantu Hawks atasi tuan rumah Magic

Hawks meraup lima poin pertama periode overtime untuk memimpin 126-121, tapi membutuhkan dua lemparan gratis Young untuk menyamakan kedudukan lagi 132-132 dan melanjutkan pertandingan ke lima menit tambahan berikutnya.

Kevon Looney jadi penentu kemenangan Warriors lewat putback layup tepat ketika bel akhir overtime kedua berbunyi, memberikan tuan rumah skor 143-141.

Situs resmi NBA mencatat Klay Thompson jadi kontributor utama kemenangan Warriors lewat 54 poin yang dibukukannya, diikuti Jordan Poole dengan 28 poin, serta 17 poin milik Anthony Lamb.

Sedangkan Looney dan Draymond Green sama-sama mengemas dwiganda, masing-masing lewat 14 poin dan 20 rebound serta 13 poin dan 11 assist, demi membantu Warriors mengantongi lima kemenangan beruntun.

Baca juga: 43 poin Jordan Poole bantu Warriors tambah derita Raptors

Hawks memperpanjang rentetan kekalahan mereka jadi empat gim berurutan, meskipun enam pemain mereka mencapai dua digit poin di gim ini bahkan empat di antaranya mencapai dwiganda.

Young memimpin dengan 30 poin dan 14 assist, John Collins 25 poin dan 13 rebound, Dejounte Murray 25 poin dan 10 rebound, serta Onyeka Okongwu 16 poin dan 12 rebound.

Bogdanovic turut menambahkan 21 poin, sedangkan De'Andre Hunter mencetak 17 poin bagi Hawks.

Kedua tim dijadwalkan melakoni gim selanjutnya pada Kamis (5/1) WIB saat Hawks bertandang ke markas Sacramento Kings dan Warriors kembali main di kandang menghadapi Detroit Pistons.

Baca juga: Timberwolves jungkalkan Nuggets demi putus rentetan enam kekalahan
Baca juga: Mavericks bangkit pukul Rockets disokong 39 poin milik Luka Doncic

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023