Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengucapkan selamat Hari Bhakti Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ke-77 dan berharap Paspampres semakin profesional dan selalu waspada.

"Selamat Hari Bhakti Paspampres ke-77 Semoga semakin profesional dan selalu waspada," ujar Wapres saat menerima kedatangan Wakil Komandan Paspampres Oni Junianto dan Komandan Grup B Paspampres Nioko Harumbintoro di Kediaman Resmi Wapres, di Jakarta, Selasa.   

Pada kesempatan itu beberapa personel Paspampres yang melekat dengan Wapres datang menghadap dengan menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH) lengkap, dalam rangka peringatan Hari Bhakti Paspampres ke-77. 

Wapres berpesan agar Paspampres, dapat semakin berkontribusi kepada masyarakat, bangsa dan negara. 

"Tetaplah menjadi prajurit perisai hidup. Setia Waspada," ujar Wapres. 

Hari Bhakti Paspampres diperingati pada tanggal 3 Januari setiap tahun. Di Hari Bhakti ke-77 ini, beberapa rangkaian acara sosial pun telah dilaksanakan, salah satunya kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI.  

Sebagaimana disampaikan dalam salah satu keterangan persnya di media, Wakil Komandan Paspampres menyampaikan bahwa kegiatan sosial dilakukan bertujuan untuk membantu sesama yang memerlukan darah dan merupakan wujud pengabdian Paspampres kepada masyarakat.  

Baca juga: Wapres ajak semua pihak tetap semangat kerjakan pembangunan di 2023

Baca juga: Wapres sebut generasi muda berperan penting untuk Indonesia Emas 2045



 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023