Jakarta (ANTARA) - Pebasket naturalisasi Jamarr Andre Johnson bertekad untuk membawa Louvre Surabaya lolos ke playoff ASEAN Basketball League (ABL) Invitational 2023.

Jamarr Johnson melakoni debut bersama Louvre dalam gelaran ABL Invitational 2023 di OCBC Arena, Singapura, Selasa, melawan Zamboanga Valientes.  Namun, Louvre kalah dalam laga perdana itu dengan skor 94-108.

Bermain sebagai starter, Jamarr mengemas 12 poin, tujuh rebound, dan satu assist selama 28,36 menit di lapangan. Penyumbang angka terbanyak untuk Louvre dalam laga hari ini adalah Marcus James Hammonds II dengan 32 poin, tujuh rebound, dan lima assist.

Terlepas dari hasil pertandingan tersebut, Jamarr sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Louvre untuk turut berkompetisi di ABL.

"Saya sangat berterima kasih sehingga kini saya bisa bermain di ABL. Saya sangat bersemangat untuk ABL karena ini bagian dari mimpi saya. Saya tahu kompetisi memiliki level tinggi dan banyak pemain bagus, terkhusus pemain asing sangat bertalenta," kata Jamarr dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

 

Dia pun optimistis selanjutnya Louvre bisa meraih kemenangan. Bahkan dia yakin tim berjuluk Buaya Darat itu bisa menembus playoff.

"Tentu saya sangat bersemangat, sebagai pemain naturalisasi saya bertalenta, saya bisa berkontribusi untuk kemenangan tim. Saya optimistis untuk lolos playoff, itu tujuan saya. Saya akan melakukan apa saja yang saya bisa," pungkasnya.

Baca juga: Tingkatkan pemahaman basket jadi target Indonesia Patriots di IBL 2023

Pada pertandingan selanjutnya, Louvre akan berhadapan dengan Cooly Bangkok Tigers di OCBC Arena, Singapura, Kamis (5/1).

Sementara itu General Manager Louvre Surabaya, Erick Herlangga, juga menyambut baik gelaran ABL Invitational.

"Setelah sekian lama, akhirnya dua tahun setengah ABL bisa hadir walau namanya ABL ABL Invitational Tournament. Tapi ini terusan seri terakhir yg dimenangkan CLS," kata Erick.

"Karena sifatnya turnamen, kami Louvre tentu ingin juara. Kami sudah investasi pemain dan 2021 sudah rekrut pemain," pungkasnya.

Baca juga: Prawira Bandung bawa optimisme juara di IBL 2023

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023