Jakarta (ANTARA) - Aktor Jeremy Renner sedang membantu seorang anggota keluarga yang mobilnya terjebak di salju ketika dia mengalami kecelakaan Minggu (1/1), kata Kantor Sheriff di Washoe.

"Berdasarkan penyelidikan kami, kendaraan pribadi Tuan Renner, yang dikemudikan oleh seorang anggota keluarga, terjebak di salju di dekat rumahnya," kata Sheriff Washoe, Darin Balaam seperti dilaporkan Variety, Rabu.

Sheriff Balaam mengatakan saat itu Renner pergi untuk mengambil PistenBully atau Sno-Cat miliknya - peralatan penghilang salju yang sangat besar dengan berat setidaknya 14.330 pound - dalam upaya untuk membuat kendaraannya bergerak.

Setelah berhasil menderek kendaraan pribadinya dari lokasi, Renner keluar dari PistenBully untuk berbicara dengan anggota keluarganya. Pada titik ini, terlihat bahwa PistenBully mulai bergulir.

Baca juga: Usai operasi, Jeremy Renner masih dalam perawatan intensif

Baca juga: Jeremy Renner "Hawkeye" alami kecelakaan saat sedang membajak salju


Dalam upaya menghentikan PistenBully yang bergulir, Renner mencoba untuk kembali ke kursi pengemudi PistenBully.

"Berdasarkan penyelidikan kami, pada titik inilah Tuan Renner ditabrak oleh PistenBully. Seorang saksi mata merinci melihat Tuan Renner masuk ke PistenBully dan tidak melihatnya lagi sampai PistenBully berhenti di tumpukan salju di depan jalan masuk rumahnya," kata Sheriff Balaam.

Sheriff Balaam juga mengatakan tidak percaya bahwa ini adalah kecelakaan yang disengaja.

"Kami tidak mencurigai adanya kecurangan. Kami percaya ini adalah kecelakaan yang tragis," kata Balaam.

Menurut Sheriff, ada sekitar salju baru yang setinggi tiga kaki di tanah pada saat kecelakaan terjadi dan banyak mobil terbengkalai menghalangi jalan raya, sehingga lebih sulit untuk sampai ke lokasi kejadian.

Begitu mereka tiba, Renner diberikan pertolongan pertama serta tetangga yang membantu dengan handuk. Saat ini Investigasi masih berlangsung.

Sementara itu, Renner juga mengunggah foto dirinya di Instagram Selasa (3/1) waktu setempat dan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungan.

"Terima kasih atas kata-kata baik Anda. Aku terlalu kacau sekarang untuk mengetik. Tapi aku mengirimkan cinta untuk kalian semua," kata Renner.

Pada Senin (2/1), bintang "Hawkeye" itu menjalani dua operasi setelah menderita trauma tumpul dada dan cedera ortopedi dalam insiden terkait cuaca. Setelah operasi, Renner tetap berada di unit perawatan intensif dalam kondisi kritis tapi stabil.

Renner terkenal karena perannya sebagai Hawkeye di Marvel Cinematic Universe, membintangi film seperti "The Avengers", "Avengers: Endgame", "Captain America: Civil War", dan "Thor", serta miniseri TV-nya sendiri, "Hawkeye" di Disney+.

Renner juga memimpin seri Paramount+ "Mayor of Kingstown" dan telah muncul di waralaba "Mission: Impossible" dan "Bourne".

Baca juga: Jeremy Renner sebut "Hawkeye" punya banyak aspek menarik untuk digali

Baca juga: Jeremy Renner "Hawkeye" ingin Spider-Man kembali ke Marvel

Baca juga: Disney akan buat serial tokoh Marvel Hawkeye

Penerjemah: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023