Jakarta (ANTARA) - Oklahoma City Thunder mempecundangi tim pemuncak klasemen Wilayah Timur, Boston Celtics, dengan skor telak 150-117 dalam gim lanjutan NBA di Paycom Center, Oklahoma, Rabu WIB.

Tingkat akurasi tembakan terbuka 59,2 persen serta 50 persen dari luar busur jadi modal utama kemenangan Thunder atas Celtics, yang masing-masing hanya mencapai 45,5 persen dan 30 persen, demikian catatan situs resmi NBA.

Sedikitnya tujuh pemain Thunder menyumbangkan dua digit angka dalam kemenangan kali ini, termasuk empat di antaranya mencapai nominal kepala dua.

Baca juga: Antetokounmpo kemas 55 poin, Bucks sudahi rentetan kemenangan Wizards

Josh Giddey memimpin tuan rumah lewat raihan 25 poin, Lu Dort mengikuti dengan 23 poin, serta masing-masing 21 poin dari Jalen Williams, Tre Mann, dan Isaiah Joe.

Selanjutnya Aaron Wiggins mendapat 17 poin dan Kenrich Williams mencetak 10 poin melengkapi deretan panjang peraih dua digit di kubu Thunder.

Bagi Celtics Jaylen Brown meraih 29 poin, Jayson Tatum 27 poin, dan masing-masing 17 poin oleh Malcolm Brogdon serta Payton Pritchard.

Selain 11 kali pergantian keunggulan dan enam kali skor berimbang di kuarter pertama, Thunder mencengkeram penuh kendali permainan di tiga periode berikutnya termasuk menutup paruh pertama laga dengan skor 74-54 atas Celtics.

Marjin kian melebar menjadi 122-91 pada akhir kuarter ketiga dan melempangkan jalan bagi Thunder untuk menang 150-117 atas Celtics, yang merupakan skor terbesar mereka dalam sejarah NBA.

Selanjutnya, Celtics akan meneruskan tur tandang mereka di markas Dallas Mavericks pada Jumat (6/1) WIB dan sehari berselang Thunder menjamu Washington Wizards.

Baca juga: Charlotte Hornets kehilangan Kelly Oubre Jr. 4-6 pekan
Baca juga: NBA umumkan penghargaan Desember, Doncic menangi pemain terbaik Barat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023