Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) membuka rangkaian agenda tahun 2023 dengan menggelar diskusi bersama awak media di Best Westren, Senayan, Jakarta, Rabu.

Kegiatan ini mengusung tema Sinergi Perbasi dan Pers Sebagai Satu Kekuatan Menuju Industri Bola Basket yang Modern Lewat FIBA World Cup 2023 untuk Sukseskan Program Pemerintah Melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih membuka rangkaian kegiatan yang dimulai pukul 10:00 WIB hingga rencananya pukul 17:00 WIB.

Selain itu turut hadir Wakil Ketua Umum PP Perbasi George Fernando Dendeng yang menjelaskan skenario peningkatan kualitas perangkat pertandingan dan upaya dalam penunjang prestasi bola basket Indonesia.

Hadir pula Wakil Ketua Umum Bidang Marketing dan Komunikasi, Eddi Danusaputro, serta jajaran PP Perbasi lainnya. Eddi menjelaskan beragam kegiatan yang bakal dilakukan PP Perbasi dalam mengembangkan industri olahraga bola basket.

Baca juga: Tingkatkan pemahaman basket jadi target Indonesia Patriots di IBL 2023

Rencananya kegiatan media gathering akan diakhiri dengan perkenalan tim Indonesia Patriots, yang akan berlaga di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2023.

Seperti diketahui, bola basket menjadi satu dari tiga cabang olahraga yang masuk kelompok industri bersama sepak bola dan bola voli dalam DBON.

Tahun ini, Indonesia memiliki agenda besar yakni menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023 bersama Filipina dan Jepang pada 25 Agustus-10 September.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan seperti pembangunan arena yang akan digunakan pada kompetisi bola basket paling bergengsi antar-negara tersebut yang diberi nama Indonesia Arena di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Baca juga: Arena Piala Dunia FIBA diharapkan bisa dipakai untuk IBL 2023
Baca juga: Milos Pejic puji mental bertanding Indonesia Patriots jelang IBL 2023

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023