Jakarta (ANTARA) - Mengawali awal tahun 2023, sejumlah film terbaik dari dalam dan luar negeri telah disiapkan oleh KlikFilm untuk penonton di Indonesia.

Lebih dari 30 film akan hadir sepanjang Januari. Untuk film internasional, di antaranya adalah "Noi Albinoi", "DAU Degeneration", "DAU Natasha", "Olga", "Emergency Declaration", "Lines Of Wellington", "The Captain", "A Werewolf Boy" dan "The Night Of The 12th".

Baca juga: "Triangle of Sadness" hingga "Summer 1993" tayang mulai Desember

Sedangkan di deretan film dalam negeri, terdapat "Day Before The Wedding" yang diperankan oleh Amanda Rawless dan Della Dartian, "Layar" serta
film horor lawas versi remastered berjudul "Misteri Banyuwangi".

Berikut ini adalah sinopsis dari film-film yang akan tayang sepanjang Januari 2023, berdasarkan keterangan resmi KlikFilm dikutip pada Rabu.

"The Day Before The Wedding"

Clara (Amanda Rawles), seorang cosplayer baju pengantin yang memiliki cita-cita sebagai pramugari. Dia tinggal serumah dengan sahabatnya yang bernama Kinan (Della Dartyan). Namun, hubungan mereka semakin rumit karena mereka mengalami kejadian yang berkaitan dengan hubungan percintaan yang rumit.

"Noi Albinoi"

Miliki hubungan tidak harmonis dengan ayahnya yang peminum berat (Throstur Leo Gunnarsson), dan bermasalah di sekolah, Nói Albinoi (Tómas Lemarquis) yang berusia 17 tahun merasa bosan dan terkekang oleh kehidupan kota kecil.

Baca juga: Daftar lengkap pemenang FFI 2022

Kedatangan seorang gadis baru yang cantik, Iris (Elin Hansdóttir), menghidupkan kembali Nói, dan dia berencana agar mereka berdua melarikan diri. Namun, setting filmnya jauh dari familiar - yaitu komunitas terpencil di musim dingin di Fyord barat Islandia, di mana penduduknya terkurung oleh laut dan pegunungan.

Nói sendiri adalah protagonis yang istimewa. Botak, sangat pucat, dan bertopi bobble, dia mungkin semacam jenius. Atau mungkin dia seorang pemberontak tanpa sebab yang lebih bahagia dengan perusahaannya sendiri di ruang bawah tanah.


Baca juga: Daftar lengkap nominasi Festival Film Indonesia 2022

Baca juga: Komite Festival Film Indonesia 2022 resmi umumkan daftar nominasi

Baca juga: Daftar unggulan Festival Film Wartawan 2022

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023