Pekanbaru (ANTARA) - Presiden Jokowi saat berkunjung ke RSUD Arifin Ahmad di Kota Pekanbaru, Rabu (4/1) langsung meninjau ruang perawatan kelas III dan sejumlah pasien anak yang dirawat menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan.

"Anaknya sakit apa?,” tanya Presiden. "Kanker mata," jawab ibu anak tersebut. Kemudian Presiden Jokowi juga menanyakan bagaimana pelayanan RSUD Arifin Ahmad untuk anak yang menggunakan fasilitas JKN-KIS itu.

"Bagus Pak, tidak masalah," kata ibu tersebut.

Dari ruang perawatan, Presiden kemudian meninjau proses pendaftaran BPJS Kesehatan. Tampak sekitar 20 orang yang mengantre untuk melakukan proses pendaftaran.

"Bagaimana pelayanan pendaftaran di sini?,” tanya Presiden.

 "Bagus Pak," jawab seorang warga yang sedang mengurus pendaftaran. Selain itu Presiden juga menanyakan waktu pendaftaran kepada pegawai administrasi.

"Jam berapa buka?," tanya Presiden.

"Kami buka jam 7 pagi, Pak. Tutup jam 11:00-12:00 WIB karena sudah tidak ada yang mengurus pendaftaran," ucap salah seorang pegawai administrasi RSUD Arifin Ahmad itu.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ini yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Riau Syamsuar
Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Direktur Medik dan Keperawatan RSUD Arifin Achmad Zulkifli, dan Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan RSUD Arifin Achmad Wan Muharyati. Terkait kunjungan kerja Kepala Negara ini tahun 2023, maka Riau menjadi provinsi pertama yang dikunjungi Presiden RI Joko Widodo pada tahun 2023, dan di Bumi Lancang Kuning ini Kepala Negara akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari yakni ke Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai, dan Kabupaten Bengkalis.*

Baca juga: Presiden Jokowi tiba di Riau untuk resmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Baca juga: Presiden: Tol Pekanbaru-Bangkinang tumbuhkan daya saing produk Riau

Pewarta: Frislidia
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023