Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman mulai bersiap menghadapi laga tunda kontra Persija Jakarta yang rencananya digelar pada Minggu, 8 Januari mendatang, sekaligus memanaskan "mesin" jelang menatap putaran kedua kompetisi.

Pada putaran kedua Liga 1 2022/2023, skuad Super Elang Jawa dijadwalkan menghadapi PSM Makassar pada laga perdana yang berlangsung di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/1) mendatang.

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro, melalui laman resmi klub, Rabu, mengatakan latihan perdana pasca libur akhir tahun selama 10 hari telah dimulai pada Selasa (3/1) kemarin di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

Baca juga: PSS Sleman liburkan tim hingga 2 Januari mendatang

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Seto, didampingi lima asisten, yakni Asep Ardiansyah, Ansyari Lubis, Bonggo Pribadi, Carlos Salamao, dan Amirudin.

"Ini aktifasi latihan karena belum banyak pemain yang datang di latihan perdana ini. Gairah, semangat dan kepercayaan diri pemain di latihan muncul. Mengenai fokus latihan untuk menghadapi PSM Makassar tetap kita lakukan," katanya.

"Namun, di sesi latihan perdana ini kita persiapkan untuk laga tunda menghadapi Persija, Minggu (8/01) mendatang," tambah pelatih asal Sleman itu.

Baca juga: Laga Persija Jakarta vs PSS harus ditunda karena hujan saat skor 0-0

Jeda kompetisi putaran pertama Liga 1 2022/2023 menjadi ajang perburuan pemain baru di bursa transfer bagi para kontestan tanpa pengecualian, termasuk PSS Sleman.

Mengomentari hal tersebut, Seto menjelaskan bahwa dirinya menunggu komunikasi dari jajaran manajemen PT. Putra Sleman Sembada, manajer tim, dan staf pelatih PSS.

"Untuk mengenai hal ini saya enggan memberikan komentar dahulu sebelum ada koordinasi dari ketiga pihak," kata Seto.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023