Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur meraih kemenangan pertama mereka di 2023 setelah melibas Crystal Palace empat gol tanpa balas dalam matchday ke-19 Liga Inggris di Selhurst Park pada Kamis dini hari WIB.
 
Harry Kane memborong dua gol dalam pertandingan ini, dengan dua lainnya masing-masing Doherty dan Son Heung-Min.
 
Berdasarkan klasemen Liga Premier Inggris, kemenangan ini menguatkan posisi Spurs di posisi lima dengan 33 poin dari 18 laga, sementara Palace tertahan di urutan 12 dengan 22 poin.

Baca juga: Manchester United menang 3-0 atas Bournemouth
 
Laga berjalan cukup ketat di babak pertama dan tidak ada gol tercipta.
 
Keran gol Spurs baru terjadi di babak kedua. Dimulai pada menit ke-48 melalui sundulan Harry Kane setelah mendapatkan bola dari umpan silang Ivan Perisic. Skor menjadi 1-0.
 
Tim tamu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-53. Kane memotong bola dari Andersen dan bekerja sama dengan Gil.
 
Kane kemudian melepaskan tembakan akurat ke pojok kiri gawang untuk menjebol gawang Vicente Guaita.

Baca juga: Arsenal vs Newcastle United berakhir imbang tanpa gol
 
Spurs mencetak gol ketiganya pada menit ke-68. Kane menjemput bola di kiri dan mengopernya ke Son Heung-min. Umpan Son sempat membentur bek Palace, tetapi jaruh ke kaki Doherty dan diselesaikannya dengan kaki kiri.
 
Spurs menyempurnakan penampilan brilian mereka dengan gol keempat Son pada menit ke-72. Kerja sama Gil dan Kane berujung umpan terobosan untuk Son.
 
Penyerang timnas Korea Selatan tersebut kemudian menuntaskannya dengan tembakan ke kiri gawang. Skuad asuhan Antonio Conte itu unggul 4-0.
 
Tidak ada gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Spurs menang empat gol tanpa balas di kandang Crystal Palace.

Baca juga: Alexis Mac Allister tidak ingin terburu-buru tinggalkan Brighton
 
Susunan Pemain:
 
Crystal Palace (4-2-3-1): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Joel Ward; Cheick Doucoure, Jeffrey Schlupp (Jean-Philippe Mateta 61'); Michael Olise (Odsonne Edouard 73'), Eberechi Eze (Will Hughes 74'), Wilfried Zaha; Jordan Ayew
 
Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet (Ben Davies 86'); Matt Doherty (Emerson 78'), Oliver Skipp (Pape Sarr 66'), Pierre-Emile Hojbjerg, Ivan Perisic (Harvey White 86'); Bryan Gil (Ryan Sessegnon 77'), Harry Kane, Son Heung-Min

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023