Jakarta (ANTARA) - Sony Pictures melalui Columbia Pictures membagikan video bocoran atau sneak peek film "Gran Turismo" yang diadaptasi dari video game balap terlaris dalam acara Consumer Electronics Show (CES) 2023 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, Rabu (4/1) waktu setempat.

The Hollywood Reprter pada Rabu (4/1) waktu setempat menyebutkan bahwa film tersebut disutradarai oleh Neil Blomkamp dan dijadwalkan untuk rilis teater pada 11 Agustus mendatang. Dalam proses pengambilan gambar, "Gran Turismo" menggunakan kamera dari Sony yaitu Sony Venice 2.

Blomkamp mengatakan dirinya tertarik untuk terlibat dalam proyek tersebut karena karakter utamanya berdasarkan cerita nyata yang menurutnya super emosional. Ditambah, dirinya juga menyukai tampilan mobil yang direkam dalam film tersebut.

Baca juga: Desain baru Kia Stinger fastback tonjolkan kesan gran turismo

"Saya suka mobil-mobilnya dan ini adalah kesempatan untuk merekam mobil yang memacu adrenalin dengan cara yang sangat membuat saya bersemangat," kata Blomkamp.

Berdasarkan kisah nyata Jann Mardenborough, "Gran Turismo" menampilkan kisah seorang remaja pemain game Gran Turismo. Dia kemudian mengikuti kompetisi GT Academy yang digelar oleh Nissan dan berhasil mewujudkan impiannya menjadi pembalap mobil profesional.

"Gran Turismo" dibintangi oleh Archie Madekwe, David Harbour, Orlando Bloom, Djimon Hounsou, Darren Barnett, Daniel Puig, Josha Stradowski, Thomas Kretschman, dan Geri Halliwell-Horner.

Masih dalam kesempatan yang sama Presiden Sony Pictures Motion Picture Group Sanford Panitch menyebutkan bahwa pihaknya memiliki lebih dari 10 proyek film dan TV yang masih dalam pengembangan dan produksi dengan PlayStation Productions.

Baca juga: Michelin ajak pebalap virtual berkompetisi di turnamen "game" GT

Baca juga: Game Gran Turismo akan diadaptasi menjadi film

Baca juga: Kecerdasan buatan Sony kalahkan manusia di "Gran Turismo"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023