Jakarta (ANTARA) - Kucing asal Skotlandia bernama Olivia Benson milik musisi Taylor Swift dinobatkan sebagai hewan peliharaan terkaya ketiga di dunia, seperti dilaporkan New York Post, Kamis.

Kucing itu telah mengumpulkan kekayaan bersih yang diperkirakan sangat mengesankan sebesar 97 juta dolar AS (Rp1,5 triliun). Data kekayaan hewan peliharaan terkaya sedunia dirilis oleh platform All About Cats.

Kekayaan hewan peliharaan ini dihitung dari biaya endorse, bayaran saat muncul di iklan atau video musik, bayaran muncul di film, warisan dari sang pemilik, dan lain-lain.

Pada tahun 2020 lalu, Swift diketahui mengunggah foto Olivia yang sedang berbaring di sofa. Kucing milik Swift itu pun lalu mendapatkan lebih dari 2 juta likes di halaman Instagram-nya.

Tak hanya itu, Swift juga memunculkan Olivia dalam beberapa video klip miliknya seperti “Blank Space” dan “Me!”. Kucing tersebut juga telah tampil di berbagai iklan termasuk Diet Coke pada tahun 2014.

Namun tak hanya Olivia. Swift juga diketahui memiliki kucing lain yakni Benjamin Button. Kucing tersebut dinamai sesuai karakter Brad Pitt dalam film tahun 2008, "The Curious Case of Benjamin Button".

Baca juga: Taylor Swift bersiap debut sebagai sutradara film fitur

Baca juga: Tulus hingga Taylor Swift rajai Spotify Wrapped di Indonesia

Baca juga: Taylor Swift kumpulkan 50 juta pelanggan di YouTube


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023