Bandung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tetap bisa digunakan untuk laga Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta menjelang adanya perbaikan stadion itu untuk Piala Dunia U20.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Eddy Marwoto mengatakan renovasi itu rencananya digelar pada Januari hingga Mei 2023. Adapun laga Persib dan Persija digelar pada 11 Januari 2023.

"Memang GBLA menjadi salah satu stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U20," kata Eddy di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Baca juga: Polisi sebut laga tunda Persib vs Persija diizinkan digelar 11 Januari

Menurutnya renovasi itu dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Meski renovasi dilakukan di Januari, tetapi menurutnya laga berjuluk El Clasicco Indonesia itu masih diperbolehkan.

Karena, kata dia, renovasi yang akan dilakukan itu sejauh ini masih dalam proses administrasi. Menurutnya rencana digelarnya laga itu pun sudah dikoordinasikan dengan Kementerian PUPR dan PSSI.

"Selama belum dilaksanakan renovasi bisa dipergunakan hanya untuk pertandingan sepak bola, diluar itu tidak diperkenankan," kata Eddy.

Adapun pihak kepolisian menyatakan telah mengizinkan laga Persib dan Persija digelar di Stadion GBLA. Laga pada 11 Januari 2023 itu rencananya digelar pada pukul 16.30 WIB.

"Personil tidak diperbolehkan membawa senjata apa atau gas air mata," kata Plt Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono.

Baca juga: FIFA tidak izinkan kegiatan non-sepak bola di stadion Piala Dunia U-20
Baca juga: Pelatih Persib optimistis tatap putaran kedua kompetisi

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023