Jakarta (ANTARA) - Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Kelas IIA Salemba memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) dalam kegiatan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dengan Tema “PIPAS Sehat, Perempuan Berdaya Untuk Pemasyarakatan Maju”.

Ketua PIPAS Lapas Kelas IIA Salemba Kanwil Kementerian Hukum dandan HAM (Kemenkumham( DKI Jakarta, Grasia Yosafat di Jakarta, Jumat mengatakan, PIPAS Lapas Kelas IIA Salemba memecahkan rekor Muri sebagai pemrakarsa dan penyelenggara senam SKJ secara serentak dengan peserta perempuan terbanyak dari satu lembaga.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke-19 pada 24 Januari 2023.

"Kami ucapkan selamat kepada Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) yang telah berhasil memecahkan rekor Muri, bertepatan dengan perayaan HUT PIPAS ke-19," kata Grasia Yosafat.

Grasia menuturkan, kegiatan SKJ ini bertempat di Aula Badan Diklat Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. "Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 458 titik dengan jumlah 7.842 peserta perempuan yang bertempat di Aula Badan Diklat Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah," katanya.

Grasia juga berharap PIPAS Lapas Kelas IIA Salemba, Jakarta Pusat, dapat menyeimbangkan tugas sebagai wanita baik tugas di rumah dan petugas pemasyarakatan.

"Kami berharap semoga PIPAS terus berperan aktif dalam menjalankan kewajiban sebagai istri, ibu dari anak-anak dan sebagai petugas pemasyarakatan," katanya.
Baca juga: Menpora berharap senam SKJ dimassalkan kembali di sekolah
 

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023