Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mendoakan tim nasional Indonesia bisa memenangi laga melawan Vietnam pada pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

“Hari ini semua mengharapkan kemenangan (untuk timnas Indonesia). Kita doakan menang dan masuk final,” ujar Wapres kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan berdasarkan pengalaman, Indonesia beberapa kali kalah atau imbang dalam laga melawan Vietnam. Menurutnya laga Jumat hari ini akan berat bagi timnas Garuda.

“Soal prediksi nanti, berat ini. Berat sekali. Selama ini Indonesia imbang dan sering kalah, tapi (hari ini) kita harapkan menang,”ujarnya.

Baca juga: Timnas Indonesia wajib tajam agar Vietnam "tenggelam"

Indonesia memburu hasil positif saat menjamu Vietnam di GBK untuk leg pertama semifinal pada Jumat hari ini, sebelum ganti bertandang ke Hanoi tiga hari berselang.

Meski sejak 1991 Indonesia memiliki catatan delapan kemenangan dan hanya tujuh kali kalah dalam 25 pertemuan kontra Vietnam, tim besutan Shin Tae-Yong dibayangi rekor nirmenang dalam empat pertemuan terakhir.

Terlebih, Shin juga belum pernah menang kontra Vietnam sejak Park Hang-seo menduduki kursi pelatih di tim Bintang Emas tersebut.

Baca juga: 50 ribu tiket Piala AFF Indonesia-Vietnam terjual habis
Baca juga: Menpora minta pendukung timnas tidak membuat "gaduh" di SUGBK


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023