Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyerahkan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada pedagang kecil di Jakarta, Jumat, dalam rangka penguatan usaha masyarakat.

"Hari ini Jumat, alhamdulillah, saya bisa ikut shalat Jumat bersama di Masjid At-Taqwa (Matraman, Jakarta Timur) bersama bapak-bapak dan saudara-saudara sekalian dan saya juga menyerahkan bantuan dari Baznas kepada para pedagang kecil," ujar Wapres Ma'ruf dalam keterangannya usai acara, di Jakarta, Jumat.

Wapres mengatakan bantuan diberikan agar masyarakat bisa memperbesar dan memperkuat usahanya. Bantuan itu dikumpulkan dari para wajib zakat atau muzakki dan diserahkan kepada penerima zakat atau mustahik.

"Kalau saja semua orang yang wajib zakat sudah mengeluarkan zakatnya, insyaallah tidak ada orang miskin lagi di Indonesia ini," ujarnya.

Wapres mendoakan agar para mustahik kelak bisa menjadi muzakki atau pemberi zakat.

Ia menekankan penerima zakat harus bisa mengubah nasibnya dari penerima menjadi pemberi.

"Kita doakan mudah-mudahan negara kita semakin baik, semakin makmur. Orang yang berzakat semakin banyak, orang yang sekarang menjadi penerima nanti berubah menjadi orang yang memberi zakat sehingga kita akan semakin makmur," ujarnya.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023