Kolaborasi HIG dan Patra Jasa tentunya memberi nafas baru yang dapat berkontribusi positif terhadap sektor pariwisata Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT Hotel Indonesia Group (HIG) dan PT Patra Jasa menandatangani perjanjian kerja sama operatorship untuk pengelolaan The Patra Bali Resort & Villas
​​​​yang berlokasi di Pulau Bali.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama HIG Rizal Ruriko Kasim dan Direktur Utama Patra Jasa Putut Ariwibowo, serta dihadiri oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Badung I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya.

Rizal Ruriko Kasim dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat, mengatakan kerja sama ini saling menguntungkan dengan memanfaatkan kelebihannya masing-masing pihak, sehingga dapat berdampak positif terhadap masyarakat Indonesia sebagai amanah dari Kementerian BUMN.

“Dalam hal ini, HIG sebagai pelengkap agar kerja sama yang terjalin semakin solid dan kebermanfaatan kedua belah pihak untuk kemajuan pariwisata Indonesia” kata Rizal.

Sedangkan, Putut Ariwibowo mengatakan kerja sama ini sesuai dengan roadmap Kementerian BUMN, yang mana penyatuan flagship dilakukan dalam rangka membawa seluruh hotel milik BUMN berada di bawah naungan Holding Aviasi dan Pariwisata, yaitu InJourney.

“Kolaborasi HIG dan Patra Jasa tentunya memberi nafas baru yang dapat berkontribusi positif terhadap sektor pariwisata Indonesia,” kata Putut.

Sementara itu, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya mengucapkan selamat atas kerja sama kedua belah pihak tersebut, dan berharap bisa meningkatkan pariwisata di Indonesia, khususnya di Bali.

Sebagai informasi, HIG merupakan hotel operator untuk jaringan hotel milik BUMN yang saat ini mengelola 30 hotel di Indonesia, serta bagian dari Holding Aviasi dan Pariwisata, yaitu InJourney.


Baca juga: Sandi: Tingkat okupansi hotel saat Natal-tahun baru menggembirakan
Baca juga: Okupansi hotel di DIY lampaui capaian sebelum pandemi
Baca juga: Konsultan prediksi investasi hotel di RI 2023 capai 300 juta dolar AS


Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023