Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia masih bermain imbang tanpa gol kontra Vietnam di babak pertama leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat sore.

Indonesia pada paruh pertama lebih sering melakukan tekanan ke lini pertahan Vietnam, namun selama 45 menit pertama skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut belum mampu membobol gawang Vietnam.

Pada babak pertama kedua tim bermain mengandalkan serangan balik namun Vietnam sempat mengancam lebih dulu, akan tetapi masih belum menemui sasaran.

Sempat terancam, Indonesia berbalik kerap mengancam lini pertahan Vietnam dan salah satunya melalui upaya Dendy Sulistyawan yang umpannya masih belum mampu disambut rekan-rekannya.

Selanjutnya Indonesia memberikan ancaman, melalui pergerakan Yakob Sayuri yang tendangannya sempat membentur pemain belakang Vietnam dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Yakob Sayuri kembali memiliki peluang emas, kali ini melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, akan tetapi bola masih menyamping di sisi gawang Dang Van Lam.

Sayuri kembali memberikan peluang untuk skuad Garuda setelah mampu menusuk ke sisi kanan kotak penalti, namun tendangannya masih mampu dihalau oleh bek Vietnam.

Indonesia kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan Marselino Ferdinan, akan tetapi tendangannya masih lemah sehingga bola dapat diamankan oleh kiper Vietnam.

Di sisa waktu babak pertama, baik Indonesia dan Vietnam berusaha untuk mencari gol, namun hingga turun minum skor sama kuat tanpa gol tetap bertahan.

Baca juga: Susunan pemain Indonesia vs Vietnam: STY turunkan Marselino dan Nadeo
Baca juga: Timnas Indonesia wajib tajam agar Vietnam "tenggelam"

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023